Inilah 5 Produk Teknologi Canggih yang Gagal Karena Salah Waktu

Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:25 WIB
loading...
Inilah 5 Produk Teknologi Canggih yang Gagal Karena Salah Waktu
Terdapat sejumlah produk teknologi canggih yang gagal karena salah waktu. Salah satunya Microsoft Zune. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah produk teknologi canggih yang gagal karena salah waktu. Alhasil produk teknologi canggih itu justru menjadi boomerang yang menghancurkan produk tersebut.

Hal ini membuat banyak pengguna atau pembeli kecewa akan produk tersebut. Perencanaan yang kurang matang masih menjadi masalah utama beberapa produk ini gagal di pasaran .

Baca juga : Teknologi Canggih yang Dipakai untuk Melihat Hilal

Berikut lima produk teknologi canggih gagal karena salah waktu :

1. Microsoft Zune

Perangkat pemutar musik layaknya iPod yang rilis pada tahun 2006 ini rupanya sangat kurang diminati mengingat iPod yang telah mendominasi pasar kala itu.

Selain itu Microsoft Zune juga masih sering banyak dikeluhkan karena banyaknya bug ditambah lagi iPod yang dinilai lebih unggul di segala sisi semakin menenggelamkannya. Hal ini membuat teknologi ini harus kandas di tahun 2012.

2. Amazon Fire Phone

Jeff Bezos pemilik Amazone sempat mengeluarkan smartphone miliknya sendiri di tahun 2014 lalu. Hp ini menggunakan sistem modifikasi dari Android dan memiliki beberapa fitur pembeda.

Namun karena sistem Android yang telah diadopsi dan dimodifikasi ini justru membuat kurangnya dukungan dari pengembang aplikasi. Sehingga aplikasi di smartphone ini menjadi sangat terbatas dan hal inilah yang membuat ponsel tersebut harus gagal di pasaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)