Jadi Layar Pintar, Apple Akan Siapkan Dock Baru buat iPad

Selasa, 18 Oktober 2022 - 07:00 WIB
loading...
Jadi Layar Pintar, Apple Akan Siapkan Dock Baru buat iPad
Apple akan membuat dock khusus buat iPad agar bisa digunakan lebih maksimal. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Apple akan membuat dok baru buat iPad agar tablet tersebut bisa beralih fungsi dengan praktis jadi layar pintar dan speaker. Mark Gurman dari Bloomberg menyebutkan Apple berencana meningkatkan kapabilitas iPad dengan dock khusus. Jadinya nanti iPad akan bisa digunakan layaknya Amazon Echo Show.

Fungsi dock khusus itu nantinya akan membuat iPad sedikit mirip dengan Google Nest. Jadinya iPad akan bisa mengontrol berbagai fitur pintar yang ada di rumah pemilik iPad. Jadinya dock khusus itu akan dilengkapi dengan charger serta speaker. Fungsi speaker dibuat agar nantinya iPad bisa berinteraksi dengan Google Assistant.
Baca juga : Baterai Mobil Listrik dari Rumput Laut Bisa Jadi Jawaban Masalah Ketersediaan Lithium

Jadi Layar Pintar, Apple Akan Siapkan Dock Baru buat iPad


Namun fungsi dock itu jauh lebih canggih. Pasalnya nanti iPad tersebut akan memungkinkan pengguna mengakses Face Time bersamaan dengan mengendalikan fitur-fitur pintar yang ada di rumah.

Mark Gurman juga mengatakan Apple akan meningkatkan perangkat lunak dari rumah pintar mereka. Misalnya memperbarui aplikasi HomePod yang menurut Mark Gurman dapat memiliki tampilan yang diperbarui, chip S8, dan fungsionalitas multitouch.

Baca juga : Ilmuwan Berhasil Buat Parfum Aroma Luar Angkasa yang Bikin Publik Beda Pendapat

Sebelumnya, Mark Gurman juga pernah melaporkan bahwa Apple juga merencanakan gabungan Apple TV dan perangkat speaker pintar yang dilengkapi dengan kamera, yang ia yakini masih dalam pengerjaan. Direncanakan dock khusus buat iPad itu akan diluncurkan awal tahun depan.

Sebelumnya, Apple terlebih dulu meluncurkan iPad Pro terbaru sebelum akhir bulan ini. Dikabarkan iPad Pro baru akan hadir dengan variasi 11 inci dan 12,9 inci, serta dengan chip M2 internal Apple.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2794 seconds (11.252#12.26)