Game Battle of Guardians, Baru Diluncukan Langsung Ditandingkan di Piala Presiden

Senin, 17 Oktober 2022 - 15:26 WIB
loading...
Game Battle of Guardians, Baru Diluncukan Langsung Ditandingkan di Piala Presiden
Game dengan mode player versus player atau PVP ini merupakan besutan Good Games Guild dari proyek inkubasi pertama mereka. BOG adalah game pertarungan real-time multiplayer yang dikembangkan dengan teknologi Unity. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Game bergenre fighting Battle of Guardians (BOG) yang baru diluncurkan September 2022 lalu berhasil lolos seleksi ketat menjadi salah satu games yang akan dipertandingkan dalam Piala Presiden Esports 2022. Grandfinal Piala Presiden bakal digelar pada 9-13 November mendatang.



Game dengan mode player versus player atau PVP ini merupakan besutan Good Games Guild dari proyek inkubasi pertama mereka. BOG adalah game pertarungan real-time multiplayer yang dikembangkan dengan teknologi Unity. Pemain terlibat dalam pertempuran multi bidang yang sengit dan menegangkan di dunia game yang luas. Game ini dikembangkan untuk permainan di perangkat PC (personal computer).

BOG diciptakan oleh tim berpengalaman yang terdiri atas anak-anak muda Indonesia di bawah naungan Miracle Gates Entertainment, studio game developer di Denpasar, Bali. “Kami mengusung visi menjadi yang terdepan di industri game Indonesia dan mengemban misi untuk menemukan talenta-talenta baru, menciptakan konten dengan kualitas terbaik yang memberikan dampak positif bagi anak muda Indonesia lainnya,” ujar CEO sekaligus pendiri Good Games Guild, Aditya Kinarang.

Co-founder Battle of Guardians, Alexander Lim, menambahkan, pihaknya ingin menjadikan BOG sebagai franchise game yang berkelanjutan, yang akan memimpin industri game genre fighting Indonesia. “Pengembang, investor, dan seluruh pemain dapat berkontribusi bersama untuk mengeksplorasi peluang tanpa akhir dalam dunia metaverse game fighting,” jelasnya.

BOG berlatar cerita sederhana dan menarik. Dikisahkan pada zaman dahulu kala, manusia hidup berdampingan dengan para Guardians yang memiliki kekuatan dan kemampuan yang melampaui manusia, sehingga mereka disembah bagaikan dewa. Sebagai imbalannya, para Guardians atau Malaikat Penjaga ini, akan menjaga keseimbangan bumi dan melindungi umat manusia.

Ribuan tahun berlalu, sekelompok manusia secara tidak sengaja membuka portal yang menghubungkan Bumi dengan Neraka. Makhluk dari neraka kemudian menyerbu bumi dan peradaban manusia dihancurkan. Di saat harapan umat manusia hampir musnah, para Guardians kembali untuk menyelamatkan bumi dan penghuninya. Ada lebih dari 40 karakter petarung yang terinspirasi dari mitologi Indonesia seperti Prabu Angling Darma, Cindaku (Manusia Harimau) dan Nyi Roro Kidul. *
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3073 seconds (0.1#10.140)