Berganti Fitur, Microsoft Ofiice Bakal Dihentikan

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 21:06 WIB
loading...
Berganti Fitur, Microsoft Ofiice Bakal Dihentikan
Microsoft Ofiice bakal disuntik mati dan digantikan dengan Microsoft 365 yang telah menjadi lebih dari sekadar aplikasi kerja. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Microsoft akan menghentikan layanan Office, rencana ini sendiri sudah digaungkan Microsoft sejak 2020. Dan sekarang perusahaan menegaskan akan melakukannya secara penuh dalam waktu dekat.

Dikatakan bahwa Microsoft Ofiice bakal disuntik mati dan digantikan dengan Microsoft 365 yang telah menjadi lebih dari sekadar aplikasi kerja. Ini akan dilangsungkan dalam beberapa bulan mendatang.



"Dalam beberapa bulan mendatang, Office.com, aplikasi seluler Office, dan aplikasi Office untuk Windows akan menjadi aplikasi Microsoft 365, dengan ikon baru, tampilan baru, dan bahkan lebih banyak fitur," kata Microsoft.

Perusahaan mengatakan bahwa saat ini pengguna masih dapat mengakses Microsoft Word, Excel, dan aplikasi lain secara online di Office.com, tetapi itu akan segera dialihkan ke Microsoft365.com.

Untuk diketahui, meskipun mengalami penggantian, nama aplikasi sendiri tidak akan berubah, pengguna masih menggunakan Word, Excel, PowerPoint, Teams, Outlook, Clipchamp, Stream, dan Designer.

Juga akan ada aplikasi Microsoft 365 di perangkat seluler dan desktop yang akan bertindak sebagai pusat informasi, menampilkan rapat, file, dokumen, dan lainnya, seperti dilansir dari Engadget, Jumat (14/10/2022).

Nama Office akan tetap untuk pembelian satu kali melalui Office 2021 dan Office LTSC yang menawarkan aplikasi melalui lisensi volume. Namun, sekarang dianggap sebagai merek lama, jadi semua fitur baru akan ditujukan untuk Microsoft 365 dan bukan Office.

Perubahan akan terjadi bulan depan, dan aplikasi Office untuk Windows, MacOS, iOS, dan Android akan diganti namanya pada bulan Januari 2023. Nantinya logo persegi uga akan diganti dengan logo sisi yang baru.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)