Teknologi Transportasi Online inDrive Tanpa Algoritma Kompleks

Selasa, 11 Oktober 2022 - 09:35 WIB
loading...
Teknologi Transportasi Online inDrive Tanpa Algoritma Kompleks
inDrive menawarkan kenyamanan dan kemudahan di bidang transportasi penumpang dan pasar lainnya di mana transaksi dapat dilakukan secara langsung dengan harga wajar. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - inDriver, sebuah platform TI dan transportasi mengumumkan rebranding perusahaan menjadi inDrive. Rebranding yang dilakukan menjadi bentuk transformasi inDrive sebagai satu grup perusahaan dan program pengembangan nirlaba yang memiliki tujuan secara menyeluruh.

inDrive menawarkan kenyamanan dan kemudahan di bidang transportasi penumpang dan pasar lainnya di mana transaksi dapat dilakukan secara langsung dengan harga wajar. Nama baru ini mempertahankan kesinambungan sekaligus mencerminkan misi dan nilai perusahaan yang dikonsep ulang.

BACA JUGA - Driver Gojek Pede Merger Gojek-Tokopedia Bikin Orderan Makin Gacor

Rebranding ini dilakukan sebagai bentuk evolusi inDrive menjadi sebuah marketplace untuk layanan perkotaan. inDrive merupakan kependekan dari Inner Drive, yang melambangkan kekuatan dan dorongan dari dalam sebagaimana tertuang dalam misi perusahaan untuk menantang ketidakadilan. Kami berharap, nama baru ini akan meningkatkan hubungan emosional kami dengan pelanggan,” ujar Roman Ermoshin, Director of Ride-Hailing (APAC), inDrive.

Teknologi Transportasi Online inDrive Tanpa Algoritma Kompleks


inDrive yang diluncurkan pada tahun 2012 sebagai tanggapan masyarakat terhadap harga layanan taksi yang tidak adil, telah menjadi layanan dengan lebih dari 4 juta transaksi pengguna di seluruh dunia setiap harinya. Aplikasi ini tersedia di 707 kota, 47 negara, serta lima benua. Kini inDrive telah menempati peringkat kedua di seluruh dunia untuk layanan transportasi online dari segi jumlah penginstalan setiap bulan pada Play Store dan AppStore, dengan total lebih dari 150 juta unduhan.

inDrive yang berkembang selama bertahun-tahun kini tidak sekadar menawarkan transportasi online, tetapi juga menjadi marketplace layanan perkotaan, bahkan menjadi tempat pengguna untuk mencari lowongan pekerjaan, adanya layanan rumah tangga, memesan perjalanan untuk jarak jauh, layanan pengiriman serta kargo.

Rebranding juga menandakan bila inDrive telah meningkatkan pelayanan pada penawaran yang sudah ada secara berkelanjutan. Kedepannya perusahaan akan masuk pada segmen strategis baru seperti fintech, pengantaran makanan, e-commerce, serta meningkatkan program pengembangan nirlaba dalam skala besar.

Semula inDriver merupakan singkatan dari Independent Drivers yang terbentuk dari sebuah grup media sosial. Perkembangan yang terjadi membuat perusahaan me-rebranding menjadi inDrive (Inner Drive) yang melambangkan kekuatan untuk menantang ketidakadilan.

Meski demikian, rebranding bukan sepenuhnya tentang perubahan eksternal, akan tetapi lebih ke arah menetapkan makna dan tujuan baru guna menata ulang misi perusahaan serta DNA-nya. inDrive meyakini bahwa memiliki tujuan kuat sangatlah penting untuk membuat tim tetap terinspirasi serta memupuk hubungan emosional antara pelanggan dan perusahaan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1939 seconds (11.210#12.26)