Tak hanya Teknologi AI, Fitur CCE Berikan Banyak Kemudahan

Jum'at, 02 Februari 2024 - 08:20 WIB
loading...
Tak hanya Teknologi AI, Fitur CCE Berikan Banyak Kemudahan
Fitur Click & Collect mempermudah konsumen gunakan situs belanja online. FOTO/ THE DRIVE
A A A
LONDON - Selain kecerdasan buatan atau artificial intelligence , saat ini fitur Click & Collect Express (CCE) adalah fitur belanja yang memberikan pengalaman belanja online dan offline dengan cara mengambil pesanan sendiri tanpa antre.

BACA JUGA - Layanan Digital Mutlak Diperlukan

Pelanggan dapat merasakan kemudahan belanja online di website atau aplikasi digital

Melihat tren tersebut, Watsons sebagai ritel kesehatan dan kecantikan nomor satu di Asia dan Eropa yang terus berinovasi dalam teknologi digital, sambut bulan Februari dengan menggelar kampanye ‘Watsons 2.2 Beauty in Mine Sale’, pada 2 – 4 Februari 2024.

“Melihat antusiasme masyarakat dalam berbelanja online termasuk pada kampanye double date, Watsons 2.2 Beauty in Mine Sale hadir dengan rangkaian kejutan promo melalui e-commerce resmi dengan fitur Click & Collect Express dan Home Delivery Express,” jelas Lilis Mulyawati, Presiden Direktur Watsons Indonesia.

Tak hanya fitur-fitur digital yang akan mempermudah layanan. saat ini tengah sibuk mengembangkan sistem berbasis AI untuk memberikan layanan yang lebih akurat, efisien, dan lebih baik kepada masyarakat. Adapun teknologi yang digunakan mencakup Natural Language Processing.

"Saat ini kami sedang mengembangkan sistem AI yang mengimplementasikan teknologi Natural Language Processing untuk melengkapi teknologi yang sudah ada," ungkap Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria belom lama ini.

Wamenkominfo menjelaskan, AI akan digunakan untuk mengidentifikasi dan melawan disinformasi. Selain itu juga melalui Kementerian Kesehatan, AI bakal digunakan untuk pada layanan kesehatan.

Ekosistem ini diharapkan dapat meningkatkan sistem kesehatan nasional menjadi lebih akurat, komprehensif, dan berbasis data.

Guna mendukung rencana tersebut, pemerintah sendiri telah mengerahkan upaya untuk meningkatkan kapasitas keterampilan digital melalui program Digital Talent Scholarship (DTS).

Nantinya pegawai negeri sipil dan pekerja sektor swasta terpilih qkan dibekali dengan keterampilan yang diperlukan untuk memanfaatkan sistem berbasis AI yang berkaitan dengan AI seperti AI for Developer dan AI for Data Scientist.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8921 seconds (0.1#10.140)