Ramalan Harga Galaxy Note20 dan Galaxy Fold 2 5G Bikin Merinding

Minggu, 05 Juli 2020 - 12:57 WIB
loading...
Ramalan Harga Galaxy Note20 dan Galaxy Fold 2 5G Bikin Merinding
Harga Samsung Galaxy Note20 series dan Galaxy Fold 2 kemungkinan lebih mahal dari edisi sebelumnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Harga Samsung Galaxy S20 Series sangat mahal saat diluncurkan dan beberapa laporan mengungkapkan pelanggan jauh dari rasa terkesan terhadap harga tersebut. Meskipun ada reaksi negatif atas banderol perangkat, satu kebocoran menunjukan perusahaan Korea Selatan itu berencana mendongkrak lebih tinggi lagi handphone flagship berikutnya. Baca juga: Antisipasi Lonjakan Tagihan Tak Wajar, Saatnya Ganti Teknologi Meter Listrik )

Situs web populer Yunani, Tech Maniac, mengaku telah memperoleh informasi dari "sumber yang sangat dapat diandalkan" mengenai tanggal rilis dan harga Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Smartphone ini dilaporkan akan melakukan debut internasional pada Rabu, 5 Agustus 2020, di acara Samsung Unpacked. Pre-order kemungkinan akan dimulai segera setelah mengantisipasi pengiriman pada Kamis, 27 Agustus.
Ramalan Harga Galaxy Note20 dan Galaxy Fold 2 5G Bikin Merinding

Sumber tersebut meyakini Samsung Galaxy Note20 versi standar akan dijual seharga Rp20 juta di Yunani. Harga ini secara signifikan lebih tinggi dari Galaxy Note10 yang dihargai Rp16,3 juta di negara itu ketika diluncurkan tahun lalu.

Meskipun belum dikonfirmasi, penetapan harga di seluruh Eropa lebih rendah berkat perbedaan tarif pajak. Sebagian besar pelanggan di wilayah tersebut dapat memiliki Galaxy Note20 dengan merogoh kocek Rp19,6 juta.

Bahkan Samsung Galaxy Note20 Ultra lebih mahal lagi. Handphone tablet ini menelan biaya Rp24,5 juta di Yunani. Banderol itu lebih tinggi dari Galaxy Note 10+ (Plus) yang dijual Rp18,8 juta, dan Galaxy S20 Ultra, yang diluncurkan awal 2020 seharga Rp22,9 juta.

Galaxy Fold 2 Juga Lebih Mahal
Ramalan Harga Galaxy Note20 dan Galaxy Fold 2 5G Bikin Merinding

Tech Maniac juga menerima beberapa informasi tentang Galaxy Fold 2 yang sangat dinanti-nantikan. Ponsel layar lipat ini diharapkan diluncurkan bersamaan dengan seri Galaxy Note20, tapi kemungkinan belum akan tersedia di pasar hingga akhir September atau Oktober karena COVID-19.

Di Yunani, perangkat ultra-premium tersebut akan dijual seharga Rp36 juta. Jika benar, itu berarti Galaxy Fold 2 5G akan lebih mahal daripada 4G Galaxy Fold, tapi lebih murah daripada Galaxy Fold 5G.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3320 seconds (0.1#10.140)