Jakarta Mulai Diguyur Hujan, Ini 5 Aplikasi Pemantau Banjir

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 22:03 WIB
loading...
Jakarta Mulai Diguyur Hujan, Ini 5 Aplikasi Pemantau Banjir
5 Aplikasi Pemantau Banjir yang dibutuhkan saat Anda mencari jalan yang bebas banjir. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Jakarta telah memasuki musim hujan , bahkan hujan deras yang terus mengguyur dalam beberapa hari terakhir ini menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Kemacetan parah pun tak bisa dihindari. Bahkan di beberapa titik, lalu lintas tidak bergerak selama berjam-jam.


Di musim hujan seperti sekarang ini penting bagi kalian yang punya mobilitas tinggi untuk selalu memantau daerah mana saja yang tergenang banjir. Ini agar kalian bisa terhindar dari kejebak macet yang menjengkelkan.

Nah berikut ini adalah deretan aplikasi pantau banjir yang bisa digunakan, seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (7/10/2022).

1. PetaBencana.id

Dengan PetaBencana.id kalian bisa memantau titik banjir sehingga dampak lain dari banjir seperti kemacetan bisa dihindari. Untuk penggunaannya sendiri sangat mudah, hanya perlu mengunjungi website Petabencana.id.

Setelah masuk ke laman utama website, tinggal pilih wilayah yang ingin dipantau melalui kolom Pencarian yang tersedia di pojok atas. Nantinya akan muncul informasi terkait titik banjir sehingga titik tersebut bisa kalian hindari.

2. Google Maps

Tidak banyak yang tahu bahwa Google juga bisa digunakan untuk memantau banjir. Selama ini Google lebih dimanfaatkan sebagai alat navigasi perjalanan, mencari lokasi tertentu, atau juga memantau kemacetan lalu lintas.

Rupanya Google Maps juga bisa memberikan informasi terkait daerah mana saja yang terendam banjir. Jika terjadi banjir, kalian bisa menemukan icon Jakarta floods. Klik pada icon tersebut, maka akan terlihat titik mana saja yang terendam banjir.

3. JAKI
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)