Meta Umumkan Pengguna Instagram dan Facebook Terhubung dengan NFT

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 07:13 WIB
loading...
Meta Umumkan Pengguna Instagram dan Facebook Terhubung dengan NFT
Perusahaan induk Facebook dan Instagram, Meta, mengumumkan bahwa pengguna kedua platform media sosial sekarang terhubung dengan NFT. Foto/Crytodaily
A A A
MENLO PARK - Perusahaan induk Facebook dan Instagram, Meta , mengumumkan bahwa pengguna kedua platform media sosial sekarang terhubung dengan NFT. Pengguna di Amerika Serikat (AS) juga dapat memposting silang NFT mereka di Facebook dan Instagram.

Mulai 29 September 2022, pengguna Facebook dan Instagram dapat menghubungkan dompet dan berbagi NFT setelah perusahaan induk Meta meluncurkan fitur tersebut di lebih dari 100 negara. Fitur, yang telah diuji sejak Mei, juga akan memungkinkan pengguna untuk menandai pembuat dan kolektor dan memposting silang NFT mereka di antara kedua platform tanpa dikenakan biaya tambahan.

Perusahaan telah mengumumkan dukungan NFT di Instagram pada bulan Agustus, meluncurkan fitur di 100 negara tetapi hanya dengan pengguna tertentu. Dengan pengumuman baru, semua pengguna dapat mengakses fitur-fitur baru.

“Semua orang di @instagram dan @facebook sekarang dapat membagikan koleksi digital mereka di AS dan di Instagram di 100+ negara yang telah diumumkan sebelumnya. Kreator seperti artis Lívia Elektra membagikan #NFT mereka di aplikasi kami,” tulis Meta dalam sebuah pernyataan yang dirilis di Twitter dikutip SINDOnews dari laman cryptodaily, Sabtu (1/10/2022).

Baca juga; Melejitnya Harga Foto Selfie NFT Ghozali Jadi Angin Segar Pasar NFT Indonesia

Meta menambahkan dengan dukungan dompet pihak ketiga, memungkinkan pengguna untuk memilih antara dompet seperti MetaMask, Trust Wallet, Coinbase Wallet, Dapper Wallet, dan Rainbow. Selain itu, ada juga dukungan untuk blockchain Ethereum, Polygon, dan Flow, sehingga berbagi NFT di Instagram dan Facebook menjadi relatif mudah.

Pertama, pengguna harus memastikan bahwa mereka memiliki versi terbaru dari masing-masing aplikasi yang terpasang di perangkat mereka. Kemudian, mereka diharuskan untuk memastikan bahwa dompet pilihan mereka juga terpasang di perangkat mereka.

Setelah pengguna masuk ke Facebook atau Instagram, mereka dapat menghubungkan dompet pilihan mereka melalui tab “koleksi digital” di menu pengaturan. Menurut Meta, setelah langkah-langkah ini selesai, pengguna akan diminta untuk memasukkan kata sandi dompet mereka dan kemudian mengikuti petunjuk di layar yang mengikuti.

Pengguna kemudian akan diminta untuk menandatangani dan mengkonfirmasi koneksi dompet. Setelah dompet terhubung, pengguna dapat melihat NFT mereka di dompet mereka dari dalam aplikasi Facebook dan Instagram.

Baca juga; Facebook Ganti Nama Meta, Aset Kripto Ikut Reli

Mereka juga dapat membagikan NFT mereka ke umpan mereka melalui pos, yang sekarang akan memiliki bagian koleksi baru untuk memilih NFT. Pengguna juga dapat membagikan NFT mereka langsung dari dompet mereka ke umpan mereka dengan memilih opsi “bagikan ke umpan”.

Pengguna juga dapat menambahkan keterangan ke NFT mereka sebelum mempostingnya. Menurut Meta, posting NFT akan memiliki efek berkilau, memungkinkan mereka untuk menonjol dari posting biasa di feed. Itu juga menyatakan bahwa pengguna tidak perlu membayar biaya apa pun untuk memposting atau berbagi koleksi digital di Facebook dan Instagram.
Meta Umumkan Pengguna Instagram dan Facebook Terhubung dengan NFT


Tidak semua pengguna yakin. Beberapa pengguna terkemuka di Twitter crypto menyatakan keprihatinan yang signifikan seputar keamanan dan privasi data yang akan dikirimkan ke Meta dengan menghubungkan dompet digital ke platform. Meta telah menghadapi peretasan baru-baru ini pada April 2021, ketika informasi pribadi lebih dari setengah miliar pengguna Facebook bocor.

NPC-Picac, Anggota komunitas Web 3.0, mengingatkan pengguna tentang semua kebocoran data yang dihadapi Facebook dan tweet. “Saya tidak berpikir mempercayakan koleksi digital untuk terhubung ke 'Meta' sama sekali tidak cerdas,” katanya.

Pengguna lain juga menyuarakan keprihatinan, bertanya-tanya apa yang dapat dilakukan Meta dengan data dan informasi yang mereka akses dari dompet digital milik pengguna, dengan menyatakan, “Jadi mereka dapat mengetahui dompet mana yang menjadi milik Anda dan mengawasi Anda dan aktivitas kripto Anda?”
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2694 seconds (11.210#12.26)