Raja Smartphone di Meksiko Bukan Apple dan Samsung, tapi Ini!

Selasa, 27 September 2022 - 16:43 WIB
loading...
Raja Smartphone di Meksiko Bukan Apple dan Samsung, tapi Ini!
Samsung dan Apple kewalahan melawan dominasi Motorola di Meksiko. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pasar smartphone dunia memang dikuasai beberapa vendor saja. Yang terbesar: Apple dan Samsung. Tapi, ada beberapa pasar yang ternyata Apple dan Samsung sama-sama tidak berdaya. Pasar itu adalah Meksiko .

Padahal, pasar Meksiko cukup besar. Memang tidak sebesar Indonesia. Tapi, memiliki basis pengguna smartphone aktif mencapai 127 jutaan.

Tentu saja negara itu menjadi pasar yang sangat menggiurkan bagi para pabrikan smartphone.

Namun, Samsung dan Apple tidak berhasil menikmati kejayaan di Meksiko. Menurut laporan terbaru, Motorola adalah brand smartphone terbesar di Meksiko pada Q2 2022, dengan pangsa penjualan smartphone sebesar 28%.

Seperti dilansir SamMobile, Selasa (27/9), Motorola terus menguasai pasar smartphone Meksiko selama bertahun-tahun dan tidak goyah. Adapun Samsung berada di posisi kedua selama periode tiga bulan yang berakhir pada Juni 2022.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut meraih 26% dari penjualan smartphone sepanjang kuartal. Sementra Apple mengikuti Samsung di tempat ketiga. Pangsa pasar Apple naik 3% dan mengakomodir 16% market share.

BACA JUGA: Mengapa Kita Dipaksa Beli Ponsel 5G Walau Jaringannya Masih Terbatas?

Adapun pangsa pasar Motorola di Q2 2022 meningkat 5%, sementara pangsa Samsung tetap datar dari tahun lalu. Merek smartphone terkenal lainnya di Meksiko adalah Xiaomi (13%), Oppo (11%), dan Huawei (5%).
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1936 seconds (11.210#12.26)