Begini Cara Mematikan Background Aplikasi di Windows 11

Minggu, 25 September 2022 - 06:30 WIB
loading...
Begini Cara Mematikan Background Aplikasi di Windows 11
Cara mematikan background aplikasi di Windows 11 akan membuat kinerja laptop dan PC jadi lebih maksimal. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Begini cara mematikan background aplikasi di Windows 11 untuk memaksimal kinerja laptop atau Personal Computer (PC) Anda. Ya, background aplikasi di Windows 11 akan berpengaruh pada kondisi baterai dan penggunaan RAM.

Jadi mau tidak mau pengguna perlu mematikan atau menonaktifkan background aplikasi pada Windows 11 agar kinerja laptop atau PC semakin maksimal.

Background aplikasi di Windows sering membuat tindakan, seperti pembaruan dan mengambil data terbaru bahkan saat Anda tidak menggunakannya. Meskipun Windows dapat mengelola dan mengoptimalkan daya background aplikasi dengan cerdas, Windows tetap dapat menguras baterai Anda dan meningkatkan penggunaan data.

Untungnya, Windows memungkinkan Anda mengubah izin latar belakang untuk masing-masing aplikasi Microsoft Store. Di sini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan satu atau semua aplikasi latar belakang di Windows 11. Yuk cermati caranya:



1. Melalui Pengaturan

Jika Anda ingin mematikan atau menonaktifkan background aplikasi, Anda dapat menonaktifkannya dari halaman Pengaturan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menonaktifkan background aplikasi melalui Pengaturan :

- Tekan Win + I untuk membuka Pengaturan.

- Buka tab Aplikasi di panel kiri.

- Klik Aplikasi dan fitur di panel kanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)