Google Bawa Game Coding di Doodle Hari Ini

Senin, 27 April 2020 - 15:19 WIB
loading...
Google Bawa Game Coding...
Ilustrasi Google. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Google mengajak masyarakat untuk tetap di rumah saja dengan menghadirkan salah satu permainan populer melalui doodlenya pada halaman utama pencarian hari ini, Senin (27/4/2020).

“Seiring COVID-19 terus memengaruhi komunitas di seluruh dunia, orang dan keluarga di mana pun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Sehubungan dengan ini, kami meluncurkan seri Doodle throwback sambil melihat kembali beberapa game Google Doodle interaktif populer kami!” tulis Google dalam laman resmi Google Doodle.

Game yang dihadirkan Google apda Doodle hari ini adalah sebuah permainan yang pernah populer pada 2017 lalu yang berujudl Coding.

Adapun game doodle ini dibuat oleh tim Google untuk merayakan 50 tahun bahasa coding anak-anak. Permainan ini dibuat khusus agar bahasa koding dapat lebih menyenangkan dan interaktif bagi anak-anak.

BACA JUGA: WhatsApp Bakal Bisa Video Call dengan 8 Orang Sekaligus

Cara memainkannya cukup mudah, pengguna hanya perlu meng-klik pada tampilan doodle di laman pencarian utama. Selanjutnya, akan ada logo “Play” yang dapat diketuk.

Pengguna hanya perlu memasukan perintah berupa sejumlah kode yang berbeda. Dengan begitu kelinci akan bergerak sesuai perintah yang telah dimasukan. Misi utama dalam game ini ialah membuat kelinci mengumpulkan wortel sebanyak-banyaknya.

Doodle tersebut dikembangkan oleh tiga tim yang terdiri dari Tim Google Doodle, Google Blockly, dan peneliti dari MIT Scratch.

Hingga beberapa hari yang akan datang, Google berencana untuk menghadirkan setidaknya sembilan game interaktif lain miliknya. Namun, masih belum diketahui game seperti apa yang akan dibawa Google ke dalam Doodle.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)