Sony Siapkan PlayStation 5 Versi Baru, Drivenya Bisa Dilepas?

Kamis, 22 September 2022 - 18:57 WIB
loading...
Sony Siapkan PlayStation 5 Versi Baru, Drivenya Bisa Dilepas?
PlayStation 5 versi baru memudahkan gamers untuk mengganti ganti disk drive berisi game. Foto: ist
A A A
JEPANG - Raksasa teknologi asal Jepang Sony terus melakukan upgrade terhadap konsol game PlayStation 5 . Yang terbaru, Sony sudah menyiapkan PlayStation 5 versi anyar yang kabarnya akan dirilis pada pertengahan 2023 mendatang.

Seperti dilansir dari Insider Gaming, Kamis (22/9), PlayStation 5 versi baru ini akan sepenuhnya menggantikan sasis A, B, dan C yang telah diproduksi sejak konsol itu diluncurkan. Versi baru bakal diberi nama sasis D PlayStation 5.

Tidak ada komponen yang dirombak, semuanya masih sama dengan PlayStation 5 terdahulu. Hanya saja akan ditambahkan fitur baru yang memungkinkan drive disk dapat dilepas dan dihubungkan ke PlayStation 5 menggunakan port USB-C.

Dilaporkan bahwa PlayStation 5 baru ini akan dijual terpisah atau dalam bundel dengan drive disk yang dapat dilepas. Drive disk juga dapat dibeli secara terpisah, jadi jika rusak, tidak perlu membeli konsol yang baru.

Sumber Sony menyiratkan bahwa meskipun disk drive baru dapat dilepas, tampilan PlayStation 5 tidak akan berubah bentuk menjadi aneh. PlayStation 5 baru akan tetap terlihat mirip dengan model yang ada.

BACA JUGA: 10 Hacker Paling Berbahaya di Dunia, No 4 Jadi Meme Internet

Hanya saja ukurannya akan lebih ramping dan bobotnya juga jadi lebih ringan. Dan menariknya dikabarkan bahwa Sony akan memproduksinya dalam jumlah besar, yakni mencapai 18,5 juta unit pada pertengahan 2023.

Tapi perlu diingat bahwa ini semua masih sebatas rumor belaka. Hingga berita ini naik, pihak Sony sendiri belum juga memberikan konfirmasi resmi. Jadi kita tunggu saja perkembangan kabarnya di masa mendatang.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1481 seconds (11.97#12.26)