5 Game yang Curi Perhatian di TGS 2022, dari One Piece hingga Resident Evil

Kamis, 22 September 2022 - 12:46 WIB
loading...
5 Game yang Curi Perhatian di TGS 2022, dari One Piece hingga Resident Evil
Tokyo Game Show atau TGS merupakan salah satu event game terbesar di Jepang. Foto DOK agi
A A A
JAKARTA - Tokyo Game Show atau TGS merupakan salah satu event game terbesar di Jepang . Dikutip dari laman resminya, TGS 2022 kembali hadir setelah dua tahun sebelumnya harus diadakan secara daring karena pandemi Covid-19.

Event ini telah berlangsung sejak 15 September 2022 hingga 18 September 2022 kemarin. Terbuka untuk umum pada hari kerja maupun hari libur, TGS 2022 menjadi penantian panjang yang telah banyak ditunggu orang-orang.

Baca juga : Sandiaga Optimistis Delegasi Indonesia Raih Prestasi di Tokyo Games Show

Dalam TGS 2022, terdapat sejumlah game yang cukup menarik perhatian saat dipamerkan. Para gamers disuguhi berbagai game baru, kembalinya game klasik retro, hingga remake game populer.

Berikut beberapa game yang berhasil curi perhatian di Tokyo Game Show 2022 :

1. One Piece Odyssey

Setelah film One Piece: Red, penggemar manga populer Jepang ini akan kembali disuguhkan dengan karakter-karakter favoritnya, namun kali ini dalam bentuk game.

Game bertajuk One Piece Odyssey ini rencananya akan hadir pada 13 Januari 2023. Dikutip dari Sportskeeda, permainan jenis JRPG ini memiliki visual yang sangat menarik dengan penggambaran karakter yang mengesankan.

2. Street Fighter 6

Dalam TGS 2022, Capcom membawa banyak berita menarik dari seri Street Fighter 6. Dikutip dari laman Lord of Gaming, salah satu game fighting terbaik ini akan menghadirkan sekitar 18 karakter yang berbeda.

Dengan visual dan penciptaan karakter yang kuat, Street Fighter 6 juga menyediakan mode training yang menghadirkan fitur-fitur utama saat diluncurkan. Mode latihan ini akan berguna bagi pemain dalam mengembangkan skill dan beradaptasi dengan pertarungan sesungguhnya.

3. Resident Evil 4 Remake

Game Resident Evil 4 tentu sudah tidak asing lagi bagi para gamers. Berstatus sebagai salah satu game terpopuler, Capcom membuat pengumuman penting di Tokyo Game Show 2022 dengan mengkonfirmasi RE4 Remake ini.

Dikutip dari laman Gaming, Capcom sendiri juga menyebutkan bahwa Resident Evil 4 Remake ini akan hadir di PS4 dan PS5, namun belum dikonfirmasi untuk platform Xbox sendiri.

Baca juga : Kemenparekraf Dukung Wakil Indonesia di Tokyo Game Show 2021

4. Like a Dragon 8

Sebelumnya, SEGA dan Ryu Ga Gotoku Studio telah mengumumkan Like a Dragon 8 untuk platform PS4, PS5, Xbox Series, dan PC yang akan diluncurkan pada tahun 2024.

Dikutip dari IGN, Like a Dragon merupakan nama baru dari seri game Yakuza. Disamping itu, akan ada tiga seri yang dirilis, yakni Like a Dragon 8, Like a Dragon: Ishin!, serta sebuah spin-off dengan karakter Kazuma Kiryu.

5. Resident Evil Village DLC

Game berikutnya yang menarik perhatian di TGS 2022 adalah Resident Evil Village DLC. Dikutip dari IGN, Ethan Winters sebelumnya telah menjadi karakter utama dalam dua seri sebelumnya.

Namun DLC dengan latar Shadows of Rose ini akan menandai waktu-waktu terakhir Ethan Winters bersama waralaba RE. Bersamaan dengan pengumuman ini, remake terhadap Resident Evil 4 juga tengah dilakukan.

Demikian ulasan mengenai game yang berhasil mencuri perhatian di Tokyo Game Show 2022.
(bim)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)