LG Rollable, Ponsel Layar Gulung LG yang Gagal Diluncurkan

Rabu, 21 September 2022 - 20:40 WIB
loading...
LG Rollable, Ponsel Layar Gulung LG yang Gagal Diluncurkan
Seorang reviewer asal Korea mendapatkan purwarupa HP layar gulung LG Rollable yang gagal diluncurkan karena divisi smartphone LG terlanjur gulung tikar April 2021. Foto: ist
A A A
JAKARTA - LG seharusnya punya ponsel berlayar gulung. Sebagai jawaban dari line produk Galaxy Flip dan Foldnya Samsung. Tapi, sayangnya ponsel itu tak kunjung dikenalkan.

Ponsel tercanggih yang mereka rilis terakhir adalah LG Wing , yang memiliki form factor layar ganda dan bisa diputar vertikal. Pada 2021, LG mengakui bahwa mereka sedang mengerjakan ponsel dengan layar gulung. Saat itu, klaim LG ponsel layar gulung mereka akan segera dirilis.

Sayangnya, LG akhirnya menutup bisnis smartphone mereka pada April 2021, tak lama setelah CES 2021 digelar. Bahkan, LG Wing juga tidak mendapatkan perhatian yang cukup.

Ternyata, smartphone dengan layar gulung itu benar-benar ada dalam bentuk purwarupa. Namun, tidak pernah dirilis ke pasar. Hanya dimiliki oleh karyawan tertentu saja. Sampai akhirnya ponsel tersebut diulas oleh reviewer asal Korea dengan channel YouTube BullsLab.

LG Rollable, Ponsel Layar Gulung LG yang Gagal Diluncurkan

LG The Wing yang dirilis pada 2021. Foto: dok LG

Ponsel yang sedianya diberinama LG Rollable itu terlihat sebagai produk yang sangat solid. Berbeda dengan Galaxy Fold yang layarnya terlipat, LG Rollable memiliki layar yang bisa membesar. Sehingga ponsel bisa berubah menjadi tablet dalam waktu singkat.

Tidak hanya itu, layarnya juga sangat responsif. Juga sangat cepat menyesuaikan OS dari ponsel ke tablet. Dalam satu bagian video, reviewer BullsLab menumpuk tiga buku di samping LG Rollable.

Lalu, menunjukkan bagaimana motor LG Rollable cukup kuat untuk memindahkan tumpukan buku saat direntangkan. Yang unik, selain layar utama yang bisa dibentangkan/digulung, HP itu memiliki layar belakang yang juga berfungsi sebagai layar tambahan untuk mengakses widget. Termasuk kamera, kalender, juga musik. Pengguna bisa menyalakan kamera lewat layar belakang dan mengambil selfie tanpa harus mengakses layar utama.

Spesifikasi ponsel tersebut juga kencang. Memakai Snapdragon 888 yang jadi bintang di 2021, RAM 12 GB, serta memori internal 246 GB. Seharusnya, ponsel tersebut akan bersaing dengan Samsung Galaxy S21.

BACA JUGA: Sebelum Pasang Water Heater, 5 Hal Berikut yang Perlu Diperhatikan

Sayangnya, pengguna tidak akan bisa merasakan LG Rollable. Tahun lalu, OPPO juga memiliki konsep ponsel gulung serupa. Sampai sekarang juga belum diluncurkan.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1386 seconds (11.97#12.26)