Ahmad Faizun, Pakar IT Pendorong Internet Mandiri

Sabtu, 17 September 2022 - 11:56 WIB
loading...
A A A
Faiz juga banyak terlibat di dalam pengembangan aplikasi berbasis mobile baik IOS maupun Android, khususnya di sisi keamanan informasi dan teknologi enkripsi. Enggan menyebutkan nama karena menyangkut etika, berbagai aplikasi-aplikasi buatan Faiz telah didownload oleh lebih dari 100 juta orang dan diakuisisi oleh perusahaan multinasional untuk dikembangkan lebih lanjut.

Saat ini, Faiz dikenal sebagai ahli keamanan siber Indonesia yang memiliki karya-karya terobosan di bidang keamanan informasi, baik teknik serang maupun defense (pertahanan) dari para hacker dan penyerang (attacker) sistem keamanan informasi di tingkat nasional dan global.

Sebagai seorang penasihat keamanan informasi, ia juga sering diminta pendapat dan keahliannya oleh para petinggi pemerintah, organisasi masyarakat dan petugas penegak hukum di area anti-money laundering yang berbasis digital. Faiz juga berbagi pengetahuannya di bidang zero day exploits di web gelap, dan memiliki karya-karya di bidang akuisisi data melalui aplikasi berbasis web, modifikasi data, pengambilalihan akses jarak jauh, dan lainnya.

Faiz selaku pemerhati, pelopor, dan innovator di bidang keamanan informasi kerap menjadi pembicara online. Berbekal kompetensinya, tak sedikit media yang mengutipnya sebagai narasumber dalam bidang keamanan siber.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4070 seconds (0.1#10.140)