Penyebab CCTV Tidak Online pada Smartphone, Lakukan Langkah Ini!

Jum'at, 16 September 2022 - 11:55 WIB
loading...
Penyebab CCTV Tidak Online pada Smartphone, Lakukan Langkah Ini!
Penyebab CCTV tidak online pada smartphone bisa disebabkan oleh banyak hal. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyebab CCTV tidak online pada smartphone bisa diketahui dengan beberapa cara. Dan cukup mudah, kok! CTV saat ini menjadi perangkat wajib dan sangat penting. Sebab, fungsinya krusial. Untuk membantu menjaga keamanan rumah. Mengapa jadi perangkat wajib? Karena harganya sangat terjangkau. Bisa semurah Rp500 ribuan.

Selain itu, pemasangan CCTV juga sangat mudah. Syaratnya hanya perlu koneksi Wi-Fi di rumah, mengunduh aplikasi di smartphone, dan
menghubungkan CCTV ke aplikasi. Selanjutnya, pengguna bisa memantau rumah, halaman, atau kamar mereka menggunakan ponsel.

Meski demikian, tidak selamanya koneksi CCTV di smartphone berjalan lancar. Terkadang, CCTV tidak online. Dan itu bisa disebabkan oleh beberapa hal. Berikut beberapa penyebabnya:

1. Tidak Ada Koneksi Internet
CCTV tidak bisa diakses karena tidak ada koneksi jaringan internet di rumah. Ini terjadi misalnya ada gangguan internet atau masalah pada modem Wi-Fi.

2. Koneksi InternetLambat
Kecepatan koneksi internet berpengaruh saat akan mengakses perangkat CCTV dari jauh. Jika terlalu lambat, maka kualitas video streaming akan buruk bahkan susah di akses.

3. Kualitas Sinyal Internet Jelek
Kualitas sinyal internet di HP juga penting saat ingin mengakses CCTV dari jauh. Pastikan memiliki sinyal yang stabil dan kecepatan yang baik. Pastikan juga kuota internet masih tersedia.

4. CCTV Sudah Hidup/Aktif
Pastikan perangkat CCTV sudah hidup dan bekerja, jika perangkat CCTV mati atau tidak menyala tentu tidak akan bisa diakses melalui smartphone. Pastikan juga sudah menghubungkan aplikasi di ponsel ke CCTV. Bisa lewat scan barcode atau lainnya.

BACA JUGA: 6 Tips Merawat Mesin Cuci Agar Awet, Wajib Tahu!

5. Terlalu Banyak Aplikasi di HP
Terlalu banyak aplikasi di ponsel bisa menyebabkan streaming CCTV tersendat, bahkan tidak bisa ditampilkan. Terutama jika RAM ponsel terbatas. Misalnya 2 GB atau 3 GB.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0876 seconds (10.177#12.26)