Cara Install dan Menggunakan Epic Games di PC

Selasa, 06 September 2022 - 18:58 WIB
loading...
Cara Install dan Menggunakan Epic Games di PC
Cara install dan menggunakan Epic Games di PC penting diketahui. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara install dan menggunakan Epic Games di PC wajib diketahui oleh mereka yang hobi ngegame. Sebab, Epic Games adalah salah satu platform game terbesar. Bahkan, jika Anda tidak mau mengeluarkan uang sepeser pun, masih bisa mengunduh game secara gratis.

Sebab, Epic Games cukup sering memberikan diskon atau menggratiskan game mereka. Setiap platform game biasanya hanya memiliki game spesifik. Misalnya, game di Epic Games tidak ada di Steam.

Sebaliknya, game yang ada di Steam mungkin tidak tersedia di Epic Games. Tujuannya untuk memberikan eksklusifitas. Sama seperti berlangganan Netflix, Amazon Prime, dan Disney+.

Nah, berikut adalah cara install dan menggunakan epic games di PC:

1. Install Launcher
Cara Install dan Menggunakan Epic Games di PC

Pertama, unduh file Epic Games Launcher. Launcher ini tersedia langsung dari situs resmi Epic Games. Setelah Launcher sudah disimpan, install ke PC Anda. Klik kanan pada file dan instal sendiri seperti biasa.

Kemudian pergi melalui proses instalasi seperti aplikasi lainnya. Ukuran file launcher Epic Games sendiri 150MB, kecil sekali. Untuk ukuran pemasangan bervariasi, sesuai pembaruan Epic Games. Kemudian jika berhasil menginstall, data sumber daya juga harus diunduh. Ukurannya sendiri sekitar 600MB.

2. Buat Akun Epic Games
Setelah berhasil menjalani proses install, Anda harus membuat akun Epic Games. Untuk membuat akun, Anda bisa menggunakan beberapa platform seperti FB, XBOX Live, Apple, dan lainnya.

3. Cari Game yang Diinginkan
Setelah berhasil login, Anda bisa mencari game yang ingin dimainkan. Caranya mudah, tinggal ketik nama game di kolom pencarian. Nanti game yang ingin Anda mainkan langsung muncul.

4. Install Game yang Diinginkan
Cara Install dan Menggunakan Epic Games di PC

Setelah menemukan gamenya, Anda tinggal menekan tombol Get untuk menginstall gamenya. Disini pastikan koneksi internet stabil supaya proses download berhasil dan tidak rusak.



5. Cek Library Game
Langkah terakhir setelah melakukan download, silahkan cek game tersebut di Library. Semua game yang nantinya di-install akan masuk ke menu Library ini.

Nah, itu adalah cara menginstall dan menggunakan Epic Games di PC, selamat mencoba!

MG / Muhammad Bagas Hanafi
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4933 seconds (0.1#10.140)