Daftar Situs Penjual Data Pribadi Hasil Curian yang Banyak Beredar

Selasa, 06 September 2022 - 17:07 WIB
loading...
Daftar Situs Penjual Data Pribadi Hasil Curian yang Banyak Beredar
Ilustrasi Serangan Hacker ke sektor pendidikan semakin sporadis. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Kasus kebocoran data marak terjadi akhir-akhir ini di Indonesia mengundang perhatian khusus dari beragam khalayak. Dan menariknya, seluruh kebocoran melibatkan situs forum hacker.



Para hacker memanfaatkan situs tersebut untuk menjual data yang berhasil mereka peroleh. Nah buat yang penasaran, berikut ini adalah daftar situs forum hacker penjual data yang perlu diketahui, seperti dilansir dari SocRadar, Selasa (6/9/2022).

1. xss.is
xss.is sebelumnya dikenal sebagai damagelab.org, dan merupakan salah satu forum berbahasa Rusia pertama dan terpopuler, setidaknya sejak tahun 2013. Setelah penangkapan salah satu administratornya pada tahun 2017, situs tersebut berganti nama menjadi xss.is.

Situs ini diluncurkan pada September 2018.Namanya berasal dari jenis kerentanan keamanan dalam aplikasi web yang digunakan untuk melewati kontrol akses. Ini adalah rumah bagi banyak topik diskusi termasuk peretasan, pemrograman, dan teknologi, serta melakukan penjualan produk digital.

2. hackforums.net

Situs tersebut dilaporkan secara luas memfasilitasi aktivitas kriminal, seperti kasus Zachary Shames, yang pada tahun 2013 menjual keylogger yang digunakan untuk mencuri informasi pribadi. Forum ini banyak dikunjungi pengguna muda yang ingin tahu serta belajar di dunia hacker.

3. exploit.in

Exploit.in didirikan pada tahun 2005, menjadikannya forum peretasan yang sudah berusia cukup lama. Ini adalah forum peretas Rusia dan situs berita yang dapat diakses melalui browser standar.

Diskusi di forum inoi sebagian besar berfokus pada berbagi eksploitasi dan kerentanan dalam sistem komputer. Exploit.in juga berfungsi sebagai pasar tempat pengguna dapat membeli dan menjual produk digital seperti malware.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)