9 Rank dari Terendah sampai Tertinggi di Game AOV

Selasa, 06 September 2022 - 15:14 WIB
loading...
9 Rank dari Terendah sampai Tertinggi di Game AOV
9 Rank dari Terendah sampai Tertinggi di Game AOV. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - 9 Rank dari terendah sampai Tertinggi di Game AOV menjadi acuan para gamer untuk menentukan level Anda saat bermain game MOBA.



Arena of Valor atau AOV merupakan salah satu game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang paling banyak dimainkan oleh para gamer domestik. Game ini sangat kompetitif, jadi pemain harus bertarung dengan pemain lain melalui internet.

Hampir semua game MOBA memiliki mode rank yang bisa digiling oleh setiap pemain untuk meningkatkan rank-nya. Umumnya, game MOBA memiliki peringkat 6-7. Khusus untuk pemain di Arena of Valor atau biasa disingkat AOV, ada sembilan peringkat.

Awalnya AOV memiliki 8 rank, namun pada season 11 sang developer menambahkan satu rank baru. Apa saja peringkat yang ada? Berikut kami hadirkan peringkat atau rank pada AOV dari yang terendah hingga tertinggi :

1. Bronze
Rank pertama AOV adalah Bronze. Rank ini termasuk tingkatan newbie yang baru saja memainkan game AOV dan rata-rata tidak terlalu paham dengan alur gamenya.

Karena sebagian besar baru mengenal permainan, disarankan agar di rank ini hanya fokus pada meneliti semua hero, peta, dan skill yang ada.

2. Silver
Rank selanjutnya adalah Silver. Pada rank ini, kebanyakan pemain masih pemula juga, namun sudah mengetahui dasar-dasar permainannya.

Rank ini mungkin masih mudah. Jika Anda memiliki pengalaman bermain game MOBA lain sebelumnya, Anda biasanya dapat beralih dari Bronze ke Silver dengan cepat.

3. Gold

Di Gold, sebagian besar pemain sudah mengetahui cara bermain, mengetahui peta, dan mengetahui semua karakter yang mereka gunakan.

Hanya saja strategi permainannya kurang dipahami dengan baik. Oleh karena itu, mereka yang berada di peringkat ini masih harus mencoba memahami strategi yang ada.

4. Platinum

Rank berikutnya adalah platinum. Pada rank ini pemakaian skill menyerang atau bertahan bisa dibilang sudah meningkat lebih jauh ketimbang Gold.

Sebagian besar pemain peringkat platinum juga mahir dalam memainkan game. Dimulai dari rank ini, Anda harus melewati 5 tiers untuk melanjutkan rank berikutnya.

5. Diamond

Diamond adalah rank AOV yang berada di tengah. Namun, hanya pemain jago lah yang bisa mencapai peringkat ini.

Kerjasama tim diprioritaskan dalam peringkat ini. Karena hampir semua pemain Diamond mengerti cara bermain game AOV.

6. Veteran
Veteran merupakan salah satu rank tertinggi di AOV dan juga rank baru yang ditambahkan pada Season 11.

Sebagian besar pemain di peringkat ini telah memainkan MOBA dan seharusnya sudah mengetahui cara bermain game AOV.

7. Master/Conqueror

Setelah melewati rank Veteran, kalian akan mendapatkan rank tertinggi yaitu Master/Conqueror. Sebenarnya Master/Conqueror ini adalah rank terakhir dari AOV.

namun, disinilah AOV akan memberikan player rank tambahan yaitu Legendary dan Eternal Legendary. Pada rank ini, sangat sulit untuk naik level karena Anda harus mencapai 50 bintang.

8. Legendary

Setelah mengumpulkan 50 bintang, pemain secara otomatis mendapatkan peringkat Legendary.

Pemain di peringkat ini kebanyakan adalah pemain AOV lama, karena cukup sulit untuk berada di rank ini. Orang-orang yang mencapai rank ini biasanya adalah gamer profesional dan pembuat konten.

9. Eternal Legendary

Dan yang terakhir adalah rank Eternal Legendary. Rank ini adalah peringkat tertinggi pada game AOV.

Tidak seperti rank sebelumnya, Eternal Legendary hanya bisa diisi oleh 50 pemain teratas. Oleh karena itu, untuk mempertahankan posisi Anda di rank ini, Anda harus sering bermain agar tidak tergeser oleh pemain lain yang memiliki bintang lebih banyak.

MG/Vadma Gempita
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)