Motion Banking Bentuk Bangkitnya Inklusi Keuangan Digital di Indonesia

Jum'at, 02 September 2022 - 06:58 WIB
loading...
Motion Banking Bentuk Bangkitnya Inklusi Keuangan Digital di Indonesia
Surung Sinamo, Country Manager F5 Indonesia saat memaparkan trend bank digital di Indonesia, Kamis (2/9/2022) FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Transformasi digital yang cepat dalam beberapa tahun terakhir juga melihat pertumbuhan neobank termasuk aplikasi Motion Banking yang merupakan aplikasi perbankan sekaligus keuangan digital besutan dari MNC Bank..

Twimbit memaparkan bahwa di antara 24 neobank aktif di ASEAN, enam melayani Indonesia, termasuk tiga digital spin-off dan satu neobank berlisensi standalone.

BACA JUGA - Segera Miliki Kartu Kredit MNC Bank! Ssst, Ini Bocoran Kode Diskon Spesial MNC Bank x Shopee

Neobank tersebut adalah Jenius by BTPN, TMRW by UOB, Jago, Motionbanking by MNC Bank, LINE Bank by Bank KEB Hana, dan BCA Digital.

'' Modernisasi aplikasi di antara para pemain BFSI menggunakan beberapa metode, dengan yang paling populer seperti API dan penambahan komponen modern termasuk layanan mikro atau antarmuka pengguna baru. Menerapkan praktik SRE juga merupakan metode yang banyak dipilih, karena biasanya memungkinkan kecepatan, otomatisasi, dan kelincahan yang lebih besar dalam pengembangan dan penerapan aplikasi dan komponen modern,'' tutur Surung Sinamo, Country Manager F5 Indonesia dalam pemaparan di Jakarta Kamis (2/9/2022)

Dalam State of Application Strategy Report – Financial Services Edition (SOAS BFSI) 2022, F5 memaparkan temuan yang menunjukkan tren positif tentang bagaimana bank, layanan keuangan, dan asuransi mengambil langkah untuk menangkap peluang yang datang dengan transformasi digital.

Data dan wawasan yang disajikan dalam laporan ini mencerminkan tanggapan lebih dari 200 pengambil keputusan TI yang bekerja untuk organisasi jasa keuangan dari semua ukuran di seluruh dunia, dengan wilayah Amerika Utara dan Asia Pasifik terwakili dengan baik.

Di tengah peluang global untuk merangkul transformasi digital yang mengarah ke perbankan terbuka dan pertumbuhan lebih lanjut dari organisasi BFSI, Indonesia berada di fase intermediasi pada tahun 2020.

if.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1071 seconds (10.177#12.26)