POCO C40 HP Entry Level dengan Baterai Besar, Layar Lebar, dan Harga Terjangkau

Selasa, 30 Agustus 2022 - 14:55 WIB
loading...
POCO C40 HP Entry Level dengan Baterai Besar, Layar Lebar, dan Harga Terjangkau
POCO C40 menyasar konsumen muda yang ingin ponsel dengan harga terjangkau, akan dirilis pada 5 September 2020 mendatang. Foto: dok POCO Indonesia
A A A
JAKARTA - POCO Indonesia bersiap untuk merilis ponsel baru dengan harga terjangkau. Yakni, POCO C40 yang akan resmi hadir pada 5 September 2022 mendatang. Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng menyebut bahwa POCO C40 menargetkan Generasi Z dan Alpha.

”Mereka sangat dekat dengan lingkungan yang serba digital. Sehingga, keberadaan smartphone sangat penting,” kataAndi. ”HP ini menjawab mereka yang ingin tampil keren dengan gadget mumpuni di kelasnya,” ia menambahkan.

Seri C memang segmen baru di POCO. Sebab, sebelumnya mereka hanya hadir lewat tiga seri. Yakni seri F, seri X, dan seri M. Selain menyasar anak muda, seri C juga diposisikan sebagai ponsel entry level paling terjangkau. Kemungkinan, harganya hanya Rp1 jutaan.

Menurut GSM Arena, POCO C40 menggunakan layar besar berukuran 6.71 inci LCD dengan resolusi HD+. Kamera depannya mengusung desain waterdrop, alias masih menempel di bezel. Lalu, ada pemindai sidik jari di kover belakangnya.

Untuk kameranya cukup sederhana. Yakni, kamera utama 13 MP dan kamera depth 2 MP. Nah, yang menarik dari POCO C40 adalah baterainya yang 6.000 mAh dengan pengisian daya 18W. Tenang saja, dalam pembelian pengguna sudah mendapatkan travel charger 10W. Jadi tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli charger.

Karena harganya terjangkau (kemungkinan di angka Rp1 jutaan), maka chipsetnya tidak memakai Qualcomm, Mediatek, atau bahkan Unisoc. Namun, chipset JR510 keluaran pabrikan JLQ yang berbasis di Shanghai. Chipset itu memakai 4 core dengan kecepatan 2 GHz, dan 4 core lainnya 1.5 GHz. GPU-nya menggunakan Mali-G52. Seberapa cepat? Kira-kira setara dengan Snapdragon 450 atau MediaTek Helio G35.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition Merah Putih Hanya Ada di Indonesia

Ada dua pilihan memori, yakni 3/32 GB dan 4/64 GB. Tetap ada selot memori eksternal untuk microSD. Opsi warnanya ada 3, yakni hitam, kuning, dan hijau. ”POCO C40 akan menambah variasi opsi entry level smartphone POCO yang memadukan baterai paling ekstra dengan layar besar,” tutup Andi.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4845 seconds (11.97#12.26)