Ini Alasan Mengapa Konsumen Indonesia Tergila-gila dengan HP Lipat

Selasa, 30 Agustus 2022 - 10:39 WIB
loading...
Ini Alasan Mengapa Konsumen Indonesia Tergila-gila dengan HP Lipat
Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 memiliki pembaruan di fitur maupun durabilitas. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Ponsel lipat/foldable Samsung sudah mendapat tempat di hati konsumen Indonesia. Ini terlihat dari pertumbuhan penjualan ponsel lipat Samsung selama 2019-2021 yang meningkat hingga 127 kali di pasar lokal.

Karena itu, mereka optimistis HP lipat Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 sama-sama akan mendapat respons positif.

Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng menegaskan sejumlah alasan mengapa HP lipat semakin populer di Indonesia.

1. Harga HP Foldable Semakin Terjangkau
Samsung merilis ponsel lipat Galaxy Fold pertama pada 2019 dengan banderol Rp30.888.000. Pada 2022, Galaxy Z Fold4 termurah bisa didapatkan di harga Rp24.999.000. Bahkan, Galaxy Z Flip4 128 GB menjadi ponsel lipat termurah yang dirilis Samsung di 2022 dengan banderol Rp13.999.000.

”Konsumen mendapat banyak sekali fitur baru. Tapi, harganya semakin terjangkau,” ujar Lo Khing Seng. ”Ini membuat kami optimistis pertumbuhan pasar HP layar lipat bakal lebih tinggi dari tahun sebelumnya,” tambahnya.

2. Kepercayaan Konsumen Terhadap Durabilitas Ponsel Lipat
Ini Alasan Mengapa Konsumen Indonesia Tergila-gila dengan HP Lipat

Mulanya, banyak konsumen yang meragukan durabilitas layar ponsel lipat. Tapi, Lo Khing Seng menyebut bahwa saat ini konsumen sudah semakin yakin dengan kualitas HP lipat.

”Karena kami terus memperbaiki kualitasnya. Misalnya memperkokoh engsel, memakai armor alumunium di frame, IPX8, hingga perlindungan Gorilla Glass Victus+. Kami bisa bilang di kompetisi ponsel lipat, merek lain cukup ketinggalan,” ujarnya.

Bahkan, jika ada konsumen yang masih ragu terhadap durabilitas, Samsung memiliki perlindungan Samsung Care+ yang memberikan peace of mind. Konsumen yang melakukan pemesanan pre-order memang mendapatkan bonus Samsung Care+ 1 tahun senilai Rp2.799.000.



3. Keunggulan Form Factor
Ini Alasan Mengapa Konsumen Indonesia Tergila-gila dengan HP Lipat

HP lipat menawarkan sejumlah keunggulan lewat form factor unik dibandingkan HP berdesain bar/batang biasa. ”Selain lebih gaya, juga memberikan banyak fungsi-fungsi baru. Termasuk, meningkatkan produktivitas,” beber Lo Khing Seng.

Selanjutnya, konsumen yang menginginkan ponsel premium/high segment di Samsung bisa memilih antara seri S atau seri foldable (Fold dan Flip). ”Dengan form factor lipat, Galaxy Fold dan Flip menawarkan keunikannya sendiri,” ungkapnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2742 seconds (0.1#10.140)