Redmi 8A Pro vs realme C11, Perang Antar Ponsel Harga Rp1 Jutaan

Rabu, 01 Juli 2020 - 11:53 WIB
loading...
Redmi 8A Pro vs realme C11, Perang Antar Ponsel Harga Rp1 Jutaan
Realme tampaknya sengaja mendatangkan realme C11 untuk menggerus pasar Redmi 8A Pro. Ini bisa dilihat dari spesifikasi dan harga realme C11. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Merek yang tengah naik daun, realme , baru saja meluncurkan ponsel entry level terbarunya yakni C11. Ponsel ini dikatakan sebagai pembaruan dari perangkat terlaris sebelumnya, realme C2. (Baca juga: Galaxy M41 Batal, Samsung Siapkan Galaxy M51 untuk Saingi Redmi dan realme )

Di pasar ponsel murah, realme C11 tak sendirian. Ada Xiaomi yang hadir lebih dulu dengan Redmi 8A Pro-nya yang juga sama-sama ada di kelas ponsel murah. Banderol harga kedua ponsel tersebut dipatok tak lebih dari Rp2 juta.

Siapa yang paling direkomendasikan dari keduanya, berikut perbandingan antara realme C11 dan Redmi 8A Pro yang dirangkum SINDOnews.

Desain
Ponsel realme C11 mengusung layar HD Plus dengan luas 6,5 inci dengan tipe panel IPS LCD (1560 x 720 piksel). Pada bagian atas disematkan takik atau poni kecil bergaya water drop.
Redmi 8A Pro vs realme C11, Perang Antar Ponsel Harga Rp1 Jutaan

Sementara, Redmi 8A Pro dibekali layar seluas 6,22 inci (resolusi 720 x 1520 piksel) yang dilapisi pelindung kaca Gorilla Glass 5, lengkap dengan poni dotdrop di bagian atasnya.

Di Tanah Air, realme C11 hadir dalam dua varian warna, yakni Mint Green dan Pepper Grey. Sedangkan Redmi 8A Pro hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Sky White, Sea Blue, dan Midnight Grey.

Dapur Kamera
Realme C11 memiliki total tiga kamera, satu di bagian depan sebagai kamera selfie dengan sensor 5 MP dan dua di bagian punggung yang di tampung dalam wadah persegi melengkung yang terdiri dari 13 MP + 2 MP. Desainnya premium sehingga tak menampakkan sebagai ponsel kelas entry-level.

Pabrikan menyematkan sejumlah mode seperti Nightscape yang bisa menangkap eksposur dan sejumlah level untuk digabung. Kemudian dirangkum menjadi satu gambar lebih terang.
Redmi 8A Pro vs realme C11, Perang Antar Ponsel Harga Rp1 Jutaan

Sama seperti pesaingnya, Redmi 8A Pro juga memiliki total tiga kamera. Pada bagian depan terdapat kamera selfe 8 MP.

Sementara kedua kamera di belakang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP. Kedua kamera tersebut turut dibekali dengan beragam fitur penunjang, mencakup AI scene detections, AI portraits, AI Beautify, mode HDR, serta dukungan untuk memindai gambar via Google Lens.

Chipset
Kedua ponsel ini dibekali chipset yang berbeda, namun dengan dua pilihan RAM dan media penyimpanan internal yang sama. Redmi 8A Pro mengandalkan SoC Snapdragon 439 yang dipadankan dengan RAM 2 GB atau 3 GB, serta media internal 32 GB.

Sedangkan realme C11 dapur pacunya mengandalkan chip gaming besutan Mediatek, yaitu Helio G35. Chipset tersebut dipadu dengan RAM 2 GB dan 3 GB, dengan penyimpanan 32 GB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2823 seconds (0.1#10.140)