Inilah Para Creator Facebook Gaming Terbaik di Indonesia

Rabu, 24 Agustus 2022 - 07:28 WIB
loading...
Inilah Para Creator Facebook Gaming Terbaik di Indonesia
MainGames Award juga mempersembahkan penampilan spesial dari para creator yang menunjukkan bakat mereka selain bermain game. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Bertepatan pada penyelenggaraan event tahunan dari Facebook Gaming yaitu Creator Day, MainGames Indonesia secara resmi mengumumkan para pemenang nominasi dari MainGames Award.

Dua gaming creator yang dinobatkan sebagai Creator of The Year adalah Subur Gaming untuk kategori VOD dan LuanLuan untuk kategori LIVE.



Ada juga 4 creator lain yang mendapatkan kehormatan untuk dimahkotai sebagai Favorite Male Creator: ZAN, Favorite Female Creator: Sarah Viloid, Most Engaging Creator: Luthfi Halimawan, dan Rising Star: Frost Diamond.

MainGames Award juga mempersembahkan penampilan spesial dari para creator yang menunjukkan bakat mereka selain bermain game. Kalian yang penasaran dengan keseruan Creator Day bisa menonton videonya di Facebook MainGames Indonesia atau di YouTube JalanTikus selaku media partner.
Inilah Para Creator Facebook Gaming Terbaik di Indonesia

MainGames Award adalah penghargaan bagi para gaming creator dan streamers Facebook Gaming di Indonesia. Bertujuan menjadi wadah untuk mengapresiasi pencapaian para kreator di kancah game dan esports.

Penentuan dalam pemenang penghargaan turut melibatkan komunitas melalui sistem voting yang dibuka di website MainGames. Selama periode voting yang lalu (13 - 31 Juli 2022), penggemar dan komunitas dapat mendukung creator favorit mereka untuk jadi pemenang.

MainGames Award merupakan bagian dari acara di Creator Day, event tahunan dari Facebook Gaming yang menyatukan para kreator terbaik untuk saling berbagi dan belajar, bersama-sama membangun lingkungan yang lebih inspiratif dan kolaboratif.

“Social media menjadi sumber informasi atau ekspresi paling universal dalam hal game. Kami berharap MainGames Indonesia dan Facebook Gaming bisa menjadi wadah bagi para creator untuk berekspresi, berkarya dan saling menginspirasi. Facebook Gaming sendiri memiliki program khusus bagi para creator dengan sistem berjenjang yaitu level up dan partner, di design bagi para pemula
hingga profesional,” jelas Erwin Chandra, Director of MainGames.

Berdasarkan laporan dari GWI Gaming 2020, 58% dari pemain game mendapatkan informasi seputar game lewat social media dan yang paling banyak digunakan adalah YouTube, Facebook dan Instagram.

Dimana sebesar 72% dari gamers yang menggunakan sosial media dengan usia 16-64 tahun memanfaatkan platform Facebook untuk mencari serta berbagi informasi dan konten game.

Kalian yang ingin jadi gaming creator di Facebook Gaming, bisa ikutan MainGames Academy, disitu kalian bisa belajar dan tonton video edukasi untuk mendalami dunia streaming secara GRATIS dengan mengunjungi website academy.maingames.

Ada juga program inkubasi, dimana peserta akan menjalani mentoring selama 1 bulan, secara GRATIS! Kalian akan mendapatkan bimbingan intensif serta kelas online untuk memahami fitur monetisasi, interaksi dengan penonton dan beragam materi lain, yang akan membantu baik streamer atau penonton menciptakan pengalaman yang lebih baik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)