Cara Autentikasi Akun Google di Beberapa Perangkat

Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:44 WIB
loading...
Cara Autentikasi Akun Google di Beberapa Perangkat
Cara autentikasi akun Google perlu diketahui dengan mudah. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara autentikasi akun Google di beberapa perangkat penting untuk diketahui. Sebab, banyak pengguna yang memakai beberapa perangkat elektronik sekaligus.

Tapi, apa sebenarnya makna dari autentikasi akun Google ? Autentikasi Google merupakan sebuah mekanisme dimana penggunanya melakukan verifikasi identitas pribadi ketika masuk ke dalam sebuah akun.

Dalam melakukan autentikasi akun google, pengguna perlu memastikan bahwa username dan password benar dan tidak ada kesalahan. Sebab, hal ini akan dijadikan informasi bagi Google untuk bisa mengenali Anda sebagai pengguna akun tersebut.

Berikut ini panduan untuk melakukan autentifikasi akun Google di beberapa perangkat lainnya:

Cara melakukan autentifikasi akun Google di ponsel:

1. Unduh Google Authenticator. Buka aplikasi Google Authenticator.
2. Di bagian layar akan menampilkan QR code. Pilihlah opsi untuk menyelesaikan prosesnya.
3. Ketika tahap QR code selesai, klik “Entri Manual”. Entri manual ini akan mengarahkan Anda untuk menuliskan kode yang telah dikirimkan pada perangkat Anda.
4. Untuk melakukan autentikasi akun Google melalui PC sebetulnya hampir sama. Anda perlu mengunduh aplikasi WinAuth pada akun Microsoft Store.

BACA JUGA: POCO Segera Rilis Ponsel Entry Level Termurah C40? Ini Bocoran Speknya!

Setelah itu, tambahkan akun Google ke aplikasi WinAuth. Lalu, masukan kode yang telah Anda dapatkan dari aplikasi tersebut.
Kemudian lakukan verifikasi data dengan mengklik tombol “Verify Authenticator”. Pilih opsi time based di atas tulisan ”Verify Authenticator”.

(MG/Nabillah Amanda Rahmawaty)
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2252 seconds (10.55#12.26)