WhatsApp Menguji Fitur Pembatalan Penghapusan Pesan Obrolan

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 07:53 WIB
loading...
WhatsApp Menguji Fitur Pembatalan Penghapusan Pesan Obrolan
Saat ini, WhatsApp telah berusaha untuk memberikan pembaruan ke platform dengan fitur untuk membatalkan penghapusan pesan. Foto/Knowtechie
A A A
MENLO PARK - WhatsApp sebelumnya tidak memiliki fitur untuk membatalkan dan memulihkan pesan WhatsApp yang telah terhapus. Saat ini, WhatsApp telah berusaha untuk memberikan pembaruan ke platform dengan fitur untuk membatalkan penghapusan pesan.

Fitur pembatalan penghapusan baru WhatsApp saat ini hanya tersedia untuk penguji beta. Sekarang, dalam penambahan pembaruan, aplikasi WhatsApp memungkinkan Anda dengan cepat membatalkan penghapusan pesan yang sudah dilakukan.

Sebab, bagian orang yang menggunakan WhatsApp secara teratur, ada kemungkinan harus menghapus pesan sebelumnya, tetapi malah menghapus pesan yang salah atau masih penting. Untuk itu, WhatsApp mulai menguji fitur ini pada bulan Juni.



WABetaInfo melaporkan bahwa fitur ini sekarang sedang diluncurkan ke beberapa penguji beta yang menjalankan versi 2.22.18.13. WABetaInfo lebih lanjut mencatat bahwa beberapa pengguna dengan versi yang lebih lama mungkin juga dapat membatalkan penghapusan.

Dikutip dari laman Knowtechie, Sabtu (20/8/2022), untuk memeriksa, cukup hapus pesan WhatsApp dan perhatikan popup konfirmasi mengambang di bagian bawah layar Anda. Ketuk Undo dengan cepat untuk membalikkan penghapusan dan memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus.
WhatsApp Menguji Fitur Pembatalan Penghapusan Pesan Obrolan


Perhatikan bahwa Anda hanya memiliki beberapa detik untuk melakukan ini sebelum popup menghilang. Setelah fitur ini diluncurkan ke publik (jika benar), Anda akan dapat dengan cepat dan mudah membatalkan penghapusan yang tidak disengaja. Ini akan menyelamatkan Anda dari stres mengingat dan mengetik ulang isi pesan yang salah Anda hapus.



“Fungsi undo/redo adalah inti dari desain UI/UX aplikasi. Senang melihat bahwa WhatsApp terus meningkatkan aplikasi perpesanannya – termasuk reaksi emoji baru dan kemampuan untuk menyembunyikan status online Anda,” tulis Knowtechie.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5691 seconds (0.1#10.140)