Ingin Beli TV OLED? Perhatikan 5 Hal Ini!

Rabu, 17 Agustus 2022 - 19:25 WIB
loading...
Ingin Beli TV OLED? Perhatikan 5 Hal Ini!
TV OLED dikenal dengan kualitas layar yang tajam, tapi harganya masih relatif mahal. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - TV OLED adalah salah satu jenis TV terbaik saat ini. Namun, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum memutuskan membeli TV OLED. Sebab, tidak semua TV OLED dibuat sama. Kadang-kadang bahkan ada perbedaan penting antara model berukuran berbeda dalam kisaran harga yang sama. Berikut adalah 5 hal yang perlu diketahui sebelum membeli TV OLED :

1. Kecerahan
Ingin Beli TV OLED? Perhatikan 5 Hal Ini!

Kecerahan, diukur dalam nit, sangat penting. Terutama saat digabungkan dengan fitur High Dynamic Range (HDR) . Semakin terang ruangan tempat Anda menonton TV, semakin penting kecerahannya. Jadi apabila berencana menaruh TV OLED di ruangan yang punya pencahayaan terang, maka pastikan kecerahan TV juga tinggi.

2. Suara
Jangan pernah mengabaikan kualitas suara TV OLED dan terpaku pada spesifikasi saja. Pastikan suaranya juga memiliki kualitas baik untuk memaksimalkan pengalaman menonton. Googling dulu tentang TV OLED yang memiliki kualitas suara baik. Ini akan membantu Anda dalam mengambil keputusan. Disarankan memilih TV OLED yang memiliki sistem Dolby Atmos yang terkenal bagus.

3. Jumlah Port
Banyak yang tidak senang dengan penempatan port di TV OLED, yang menghadap ke belakang. Mereka menyebut port yang menghadap ke belakang akan menimbulkan masalah ketika ingin menempel TV di dinding. Untuk itu sebelum membeli TV OLED pastikan port menghadap kesamping jika tidak ingin bermasalah.

4. Fitur
Banyak TV OLED yang mampu mendukung banyak fitur bahkan VRR (Variable Refresh Rate) untuk bermain game di PS5. Padahal kenyataannya tidak demikian. Maka dari itu selalu periksa kembali fitur-fitur yang ditawarkan.

BACA JUGA: Cara Lihat History TikTok Disukai, Disimpan dan Sudah Ditonton

5. Mini-LED
TV Mini-LED memang dikemas jauh lebih rapat dan dapat dikontrol dengan lebih presisi daripada LED standar. Selain itu, TV Mini-LED juga memiliki pencahayaan lebih terang. Ada banyak sekali TV Mini-LED yang tersedia di pasaran yang bisa dipilih.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1877 seconds (10.177#12.26)