Robot Humanoid Buatan Tesla akan Lebih Murah dari Mobil

Rabu, 17 Agustus 2022 - 09:00 WIB
loading...
Robot Humanoid Buatan Tesla akan Lebih Murah dari Mobil
Purwarupa Tesla Bot rencananya akan dirilis di pengujung tahun ini. Foto/IST
A A A
JAKARTA - CEO Tesla Elon Musk memastikan robot humanoid buatan mereka akan jauh lebih murah dari mobil. Dia juga mengatakan konsep robot humanoid itu akan segera debut di ujung tahun ini.

Hal itu diungkap oleh Elon Musk dalam tulisannya yang dikirim ke majalah terbitan China, China Cyberspace. Dalam tulisan itu dia mengatakan robot itu nantinya bisa dijadikan kado ulang tahun bagi orang yang ingin memberikan hadiah buat orang tua mereka.

"Tahun ini kami berencana meluncurkan purwarupa pertama robot humanoid dan fokus untuk meningkatkan kecerdasan robot ini.Dalam waktu kurang dari sepuluh tahun, orang akan dapat membeli robot sebagai hadiah ulang tahun orang tuanya," tulis Elon Musk .

Baca juga : Teknologi, Jadi Kelebihan Hyundai Stargazer yang Bikin Beda dengan Low MPV Lain

Robot Humanoid Buatan Tesla akan Lebih Murah dari Mobil


Dia juga sangat yakin robot humanoid bernama Tesla Bot itu nantinya akan mampu mengubah kehidupan manusia sehari-hari. Pria kelahiran 28 Juni 1971 mengibaratkan keberhasilan Tesla yang berhasil mengubah konsep industri otomotif yang ada saat ini. Dari situ dia yakin Tesla Bot juga akan mampu melakukan hal yang sama.

Bahkan dia sangat yakin Tesla Bot akan jauh lebih berdampak pada kehidupan manusia ketimbang mobil-mobil listrik buatan Tesla. Pasalnya Tesla Bot akan dapat melakukan apa saja yang biasa dilakukan oleh manusia.

"Untuk mewujudkan itu diperlukan robot yang sangat pintar dan kemampuan produksi yang sangat besar. Itu yang kami miliki saat ini," tegasnya.

Baca juga : Ngeri, Penampakan Sungai-sungai Indah Eropa yang Mulai Kering karena Panas Ekstrem

Diketahui Elon Musk meluncurkan robot humanoid Tesla, bernama Optimus tahun lalu. Robot itu dikendalikan oleh sistem kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang sama yang dengan di mobil-mobil listrik buatan Tesla.

Tesla bot disebutkan Techwire mampu membawa barang hingga 20 kilogram. Tesla Bot juga dirancang untuk membantu manusia dengan tugas-tugas yang berbahaya dan repetitif.

"Berkat kekuatan robot, kita akan menciptakan era barang dan jasa yang luar biasa. Di saat itu semua orang dapat hidup dengan sangat bahagia," jelas Elon Musk.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1690 seconds (11.97#12.26)