4 Cara Mengatasi Game Free Fire yang Tidak Bisa Login, Ternyata Mudah

Senin, 15 Agustus 2022 - 15:28 WIB
loading...
4 Cara Mengatasi Game Free Fire yang Tidak Bisa Login, Ternyata Mudah
Sedikitnya ada empat cara mengatasi game free fire yang tidak bisa login. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada empat cara mengatasi game free fire yang tidak bisa login. Seiring berkembangnya teknologi , mulai hadir berbagai game online yang bisa dengan mudah diakses para pengguna ponsel.

Salah satu diantaranya adalah Free Fire. Game battle royale ini cukup populer dan banyak dimainkan di Indonesia. Dengan berbagai fitur menarik yang disediakan, tak heran apabila game ini cukup banyak diminati.

Baca juga : Istilah yang Ada di Game Free Fire, Pemain Baru Wajib Tahu!

Namun, terkadang para pemain Free Fire tidak bisa login atau masuk ke dalam permainan. Umumnya, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut. Dari internet yang tidak stabil, sedang ada maintenance, dan lainnya.

Lantas, bagaimanakah cara mengatasi game Free Fire yang tidak bisa login dengan mudah? Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Restart Perangkat Anda

Cara termudah yang bisa dilakukan adalah dengan memulai ulang atau restart ponsel. Dalam hal ini, terkadang beberapa fungsi aplikasi bisa terganggu karena beban terlalu berat yang ditanggung smartphone.

Untuk menghilangkan lag atau lemot pada perangkat, Anda bisa mencoba untuk melakukan restart. Bisa jadi, pemain yang tidak login ke free fire terkendala beban berat yang ditanggung prosesor, sehingga membuatnya not responding.

Maka dari itu, cara yang satu ini bisa dicoba untuk mengatasi pemain yang tidak bisa login atau masuk ke game free fire.

2. Periksa Koneksi Internet di Perangkat Anda

Biasanya, penyebab paling umum player tidak bisa login adalah karena koneksi internetnya yang tidak stabil. Dalam hal ini, seperti halnya game online lain, free fire juga mengharuskan pemainnya memiliki koneksi internet.

Saat sinyal internet di perangkat Anda tidak stabil atau bahkan kehabisan kuota internet, maka game free fire tidak akan bisa dibuka. Sebagai solusinya, Anda perlu memastikan ketersediaan kuota internet di perangkat.

Jika tetap tidak berpengaruh, Anda bisa mencoba solusi lain. Salah satunya adalah dengan dengan menggunakan WiFi. Dengan koneksi yang lebih stabil, tentunya para pemain bisa lebih menikmati dan menampilkan performa yang optimal.

Baca juga : Logo, Tampilan, dan Mode Game di Garena Free Fire Dirombak!

3. Melakukan Update secara Berkala sesuai anjuran

Cara mengatasi game free fire tidak bisa login yang berikutnya adalah melakukan update aplikasi. Secara umum, game online akan sering melakukan berbagai pembaharuan tentang layanannya.

Sama halnya dengan Free Fire, biasanya pihak pengembang akan memberikan beberapa update yang wajib diunduh para pemainnya.

Hanya saja, terkadang sebagian pemain merasa malas untuk melakukan update, baik di Play Store maupun App Store. Alasannya karena setiap kali ada pembaruan, pasti ukuran game tersebut akan melonjak dan menambah beban penyimpanan perangkat.

Akan tetapi, hal tersebut tidak bisa menjadi alasan. Pembaruan berkala tersebut wajib hukumnya untuk diunduh. Jika tetap bandel, maka salah satu akibat yang muncul adalah player tidak bisa login ke dalam game.

4. Hapus Cache dan Data Free Fire

Terkadang, file cache menumpuk juga bisa menjadi penyebab pemain free fire tidak bisa login. Dalam hal ini, Anda bisa mencoba untuk menghapus file cache yang telah banyak menumpuk.

Jika masih belum berhasil, Anda bisa menghapus data dari game free fire di perangkat apabila berkenan. Penghapusan data ini memang tidak akan menghapus game secara keseluruhan. Hanya saja, data pada akun yang dimiliki akan terhapus. Untuk memulihkannya, nantinya pemain harus login kembali dengan akun terkait.

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi game free fire yang tidak bisa login dengan mudah. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. Selamat mencoba!
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)