Shinhan Future’s Lab Indonesia dan Xendit Dorong Perkembangan 10 Startups

Minggu, 14 Agustus 2022 - 13:10 WIB
loading...
Shinhan Future’s Lab Indonesia dan Xendit  Dorong Perkembangan 10 Startups
Acara ini menjadi kesempatan bagi startups untuk menjelaskan perkembangan bisnis mengakselerasi 10 startups untuk melakukan pitching di hadapan para investor.. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Shinhan Future’s Lab Indonesia dan Xendit berhasil melaksanakan Demo Day yang bertajuk Runnovation Day 2022: Uncertainty Becomes Opportunity. Acara ini menjadi kesempatan bagi startups untuk menjelaskan perkembangan bisnis mengakselerasi 10 startups untuk melakukan pitching di hadapan para investor.



10 startups tersebut berasal dari program akselerator Shinhan Future’s Lab Indonesia (Batch 3 dan 4) serta XcaleUp, program akselerator kolaborasi antara Shinhan Future’s Lab Indonesia dan Xendit. Startup-startup tersebut berasal dari sektor yang berbeda, mulai dari IZY (proptech), Sociabuzz (media creative-tech), Soul Parking (Business Service Solution), Ctscope (health-tech), Allure AI (beauty-tech), Modoc (commerce), Prospero Solutions (Business Service Solution), Periksa.id (health-tech), Legalku (legal-tech), Tweak Indonesia (wellness-tech).

Melalui program akselerator ini, startup-startup telah dibekali oleh mentoring session dari para ahli di ekosistem startup Indonesia, kesempatan untuk bertemu dengan calon investor dari berbagai venture capitals baik lokal maupun internasional, hingga bertemu dengan representative Shinhan Financial Group di Indonesia maupun perusahaan lain yang memiliki potensi untuk bekerjasama dengan startup-startup tersebut.

Muhammad Ihsan Hilmiawan, Program and Project Manager Shinhan Future’s Lab Indonesia mengungkapkan bahwa Indonesia dan Korea telah melakukan kerjasama yang sangat aktif di berbagai sektor, termasuk hubungan ekonomi. Indonesia selalu menjadi pasar potensial di pasar Asia untuk peluang investasi oleh perusahaan Korea, termasuk Shinhan Financial Group.

Selanjutnya, Shinhan Financial Group akan dan selalu terus mendukung ekosistem startup Indonesia dalam berbagai cara praktis, seperti pendanaan, ekspansi, kolaborasi, teknologi, inovasi melalui program-program yang diberikan melalui Shinhan Future’s Lab Indonesia.

“Seperti yang Anda ketahui, program Xcale up Acceleration dibuat oleh Xendit dan Shinhan Future’s Lab Indonesia untuk membantu startup mencapai potensi mereka dan dapat menjadi ‘sneak peek’ bagaimana Xendit menjalankan bisnis. Kami sangat senang menerima respon yang begitu banyak dari komunitas startup dan kami berharap untuk menjalankan program akselerasi ini secara teratur.” ujar Moses Lo, selaku CEO of Xendit dalam keterangan persnya kemarin.

Runnovation Day 2022 ini juga turut dihadiri Shinhan Group, yaitu Hwang Dae Geu (CEO Shinhan Bank Indonesia), Lee Yong Hoon (CEO Shinhan Sekuritas Indonesia), Kim Tae Jung (CEO Shinhan Indo Finance), Julia Seo (Team Manager), Choi Jong Yoon (General Manager Digital Strategy Division Shinhan Financial Group), dan Lee Jin Soo (Shinhan Venture Investment). Selain itu, acara ini dihadiri oleh Joshua Kevin (Chief of Experiment, Xendit) dan juga Moses Lo (Co-Founder and CEO, Xendit) secara virtual

Melalui Runnovation Day 2022 ini juga, Lee Jin Soo, Head of Global Department Shinhan Venture Investment, sebuah perusahaan investasi milik Shinhan Financial Group, turut hadir meriahkan Runnovation Day 2022 dan mengenalkan lebih jauh mengenai Shinhan Venture Investment.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)