Mengenal Aplikasi Papago yang Unik, Bisa Terjemahkan Gambar dan Suara

Kamis, 11 Agustus 2022 - 16:17 WIB
loading...
Mengenal Aplikasi Papago yang Unik, Bisa Terjemahkan Gambar dan Suara
Aplikasi papago merupakan aplikasi terjemahan canggih yang menawarkan menerjemahkan audio, gambar, dan teks bahasa Inggris-Korea. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ada banyak aplikasi terjemahan (translate) yang tersedia saat ini, di antaranya aplikasi papago yang dikembangkan oleh PT Bank KEB Hana, salah satu Bank Korea Selatan. Aplikasi papago merupakan aplikasi terjemahan canggih yang menawarkan menerjemahkan audio, gambar, dan teks bahasa Inggris-Korea.

Papago yang berasal dari kata Esperanto yang artinya burung beo, didirikan sejak 3 September 2001 di Taipei. Sejauh ini Papago baru mendukung 13 bahasa, namun aplikasi terjemahan papago ini ternyata sangat populer di Korea Selatan karena tingkat keakuratan yang baik.

Aplikasi papago tidak hanya menerjemahkan teks saja, tetapi juga menyediakan gambar serta suara. Aplikasi papago juga cocok buat kamu yang ingin belajar atau berpergian ke luar negeri seperti Jepang, Korea dan China.

Baca juga; Berkat Bantuan Google Translate Pasangan dari Australia dan Kazakhstan Akhirnya Menikah

Sebenarnya aplikasi terjemah papago layaknya seperti google translate, bedanya papago berasal dari Korea Selatan. Kelebihan dari aplikasi papago bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Saat ini sudah mendapatkan rating 4,8 dari 5 serta memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.

Per tanggal 12 Juni 2022 aplikasi papago terakhir di uptade, yang terbaru ialah app stability improvements. Setelah terus di-update tentu dari segi penggunaannya pun semakin baik.

Pastinya kamu juga penasaran dan bertanya-tanya caranya gimana untuk memiliki aplikasi papago. Caranya gampang, kamu bisa mencari di pencarian “Naver Papago” dapat diunduh secara gratis di google play dan app store serta web Navercorp.com.

Baca juga; Dinilai Sangat Membantu, Google Translate Mampu Terjemahkan 133 Bahasa

Selain itu, bisa diakses secara offline, sehingga kamu bisa tanpa harus terhubung dengan koneksi internet. Aplikasi papago juga bisa menampilkan teks asli yaitu cara membaca teks yang diterjemahkan dengan benar.

MG/ Nurhalimah Zahra
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1119 seconds (10.177#12.26)