WhatsApp Siapkan Fitur untuk Sembunyikan Nomor Telepon di Grup Komunitas

Senin, 08 Agustus 2022 - 07:01 WIB
loading...
WhatsApp Siapkan Fitur untuk Sembunyikan Nomor Telepon di Grup Komunitas
WhatsApp, aplikasi perpesanan paling populer di dunia, sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyembunyikan nomor telepon di Komunitasnya. Foto/newsbytesapp
A A A
MENLO PARK - WhatsApp , aplikasi perpesanan paling populer di dunia, sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyembunyikan nomor telepon di Komunitasnya. Dengan bantuan fitur ini, pengguna akan segera dapat menyembunyikan nomor mereka dari sub-grup komunitas tertentu.

Menurut WABetaInfo, platform perpesanan sedang menguji fasilitas di WhatsApp beta untuk Android 2.22.17.23. Anggota sub-grup di Komunitas dapat menyembunyikan nomor telepon mereka dengan membuka opsi "berbagi nomor telepon" di bagian info grup.

Opsi ini dinonaktifkan secara default, artinya nomor telepon Anda akan disembunyikan saat bergabung dengan komunitas. Anda kemudian dapat memutuskan apakah ingin membaginya dengan sub-grup tertentu atau tidak.

Baca juga; Perbedaan WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop, Mana yang Terbaik?

“Opsi penyembunyian nomor telepon terbatas pada Komunitas WhatsApp. Ini masih dalam pengembangan, jadi belum siap untuk dirilis ke penguji beta. Kami akan melihatnya di aplikasi di pembaruan mendatang,” demikian keterangan perusahaan dikutip SINDOnews dari laman newsbytesapp, Senin (8/8/2022).

WhatsApp mulai meluncurkan tab Komunitas ke sejumlah pengguna tertentu pada bulan April. Sebuah komunitas menampung beberapa kelompok di bawah satu payung.

Tidak seperti grup, Komunitas dapat memiliki ribuan anggota yang tergabung dalam berbagai sub-grup. Di Komunitas, sementara admin dapat menyiarkan ke seluruh badan, anggota hanya dapat melakukan hal yang sama di sub-grup tempat mereka menjadi bagiannya.

Baca juga; Penyebab WhatsApp Web dan WhatsApp HP Tidak Connect
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1104 seconds (10.177#12.26)