Ini 5 Perbedaan Iphone Ori iBox dengan iPhone Ex Inter

Kamis, 04 Agustus 2022 - 11:21 WIB
loading...
Ini 5 Perbedaan Iphone Ori iBox dengan iPhone Ex Inter
iPhone merupakan produk smartphone milik Apple. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - iPhone merupakan produk smartphone milik Apple. Pada perkembangannya, ponsel ini cukup populer dan banyak digunakan. Bahkan, sebagian orang menganggapnya sebagai ponsel impian.

Berbeda dengan smartphone berbasis android, produk Apple ini memiliki harga yang relatif lebih mahal. Maka dari itu, tak jarang orang-orang mencari jalan pintas untuk bisa membelinya. Salah satunya adalah dengan membeli iphone ex atau bekas.

Baca juga : Cara Melacak HP iPhone yang Hilang Menggunakan Find My iPhone

Secara umum, ada beberapa istilah umum yang sudah tidak asing lagi, khususnya bagi pecinta iphone, yaitu iPhone iBox dan iPhone Ex Inter. Lantas, apa sajakah perbedaan antara iPhone Ori iBox dan Ex Inter?

1. Pengertian iPhone iBox dan Ex Inter

iBox merupakan distributor resmi yang menjual produk Apple termasuk iPhone di Indonesia. Sehingga, produk dari iBox ini dijamin original 100 persen.

Sedangkan iPhone Ex Inter merupakan iPhone second internasional. Atau bisa disebut sebagai iPhone bekas yang diimpor pengguna luar negeri.

2. Garansi

Sekali lagi, iBox adalah distributor resmi Apple di Indonesia. Dalam hal pembelian produk seperti iPhone, pembeli akan mendapat garansi resmi dari Apple.

Hal ini tidak berlaku untuk iPhone Ex Inter. Alasannya sederhana. Produk tersebut asalnya dibeli orang luar negeri secara resmi, kemudian mereka menjualnya kembali ke Indonesia. Untuk itu, perangkat tersebut tidak memiliki garansi Indonesia, karena pembelian tidak dilakukan secara resmi.

3. Kode Negara

iPhone ori iBox memiliki kode region Indonesia seperti PA/A, ID/A, FE/A. Sedangkan pada iPhone Ex Inter, kode regionnya akan berbeda dengan ketiga kode tersebut. Hal ini menunjukan bahwa perangkat tersebut berasal dari luar negeri.

Baca juga : Apple iPhone 13 Disebut Pertahankan Desain iPhone 12 dan Lebih Tebal

4. SIM Card

iPhone ori iBox memungkinkan penggunanya untuk memakai kartu SIM secara bebas di Indonesia. Sedangkan pada iPhone Ex Inter, tidak ada jaminan bahwa pengguna bisa menggunakan semua provider yang tersedia di Indonesia.

5. Harga

Perbedaan antara iPhone ori iBox dengan Ex Inter yang paling umum adalah dari segi harganya. Biasanya, seseorang memutuskan membeli iPhone Ex Inter karena harganya relatif lebih murah dibandingkan produk resmi yang dijual iBox.

Namun, dalam hal pembeli iPhone Ex Inter harus tetap waspada. Karena bisa saja perangkat yang Anda beli memiliki kerusakan tertentu akibat statusnya yang sudah bekas.

Melihat kemungkinan tersebut, mungkin akan lebih baik jika Anda membeli perangkat iPhone secara resmi melalui iBox saja untuk memastikan kualitasnya.

Jadi dapat dipahami bahwa iPhone ori iBox memiliki beberapa perbedaan dengan iPhone Ex Inter. Termasuk diantaranya adalah dari garansi resmi yang didapat, kode negara, penggunaan sim card, hingga harganya.

Demikian ulasan mengenai perbedaan iPhone ori iBox dengan Ex Inter. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1284 seconds (10.101#12.26)