Hadapi Persaingan dengan TikTok, Instagram Perkuat Tenaga Ahli di London

Kamis, 04 Agustus 2022 - 07:43 WIB
loading...
Hadapi Persaingan dengan TikTok, Instagram Perkuat Tenaga Ahli di London
Aplikasi berbagi foto populer Instagram berupaya meningkatkan tenaga ahlinya di London, Inggris, untuk menghadapi persaingan dengan TikTok. Foto/Ist
A A A
LONDON - Aplikasi berbagi foto populer Instagram berupaya meningkatkan tenaga ahlinya di London , Inggris, untuk menghadapi persaingan dengan TikTok. Head of Instagram Adam Mosseri juga ditempatkan di kantor Kings Cross untuk mencari lebih banyak staf ahli di ibu kota Inggris.

Menurut Guardian, Mosseri akan pindah sementara ke London akhir tahun ini di tengah tekanan kuat dari pesaing seperti TikTok. Menurut perusahaan analitik Sensor Tower, TikTok telah diunduh lebih dari tiga miliar kali.

Pria berusia 39 tahun itu dilaporkan akan mencari lebih banyak staf di tim produk London karena lebih murah untuk merekrut profesional teknologi di London daripada di San Francisco, tempat perusahaan itu berkantor pusat.

“Mengingat peran globalnya, Adam akan ditempatkan sementara di London akhir tahun ini,” kata juru bicara Meta kepada Guardian dikutip SINDOnews dari laman Silicon, Kamis (4/8/2022).

Baca juga; Kreator Instagram Reels Indonesia Paling Aktif, Ini 5 Inspirasi Tema Instagram Reels Terpopuler

Menurut laporan Financial Times.Instagram juga dapat memanfaatkan perubahan pada kredit pajak penelitian dan pengembangan yang menawarkan insentif untuk inovasi

“London sudah menjadi pusat teknik terbesar Meta di luar AS, dengan lebih dari 4.000 karyawan di seluruh kantor kami. Termasuk tim produk Instagram yang berdedikasi dengan orang-orang yang berfokus untuk membangun solusi jangka panjang bagi para pembuat konten,” tambah juru bicara tersebut.
Hadapi Persaingan dengan TikTok, Instagram Perkuat Tenaga Ahli di London


Perkembangan ini terjadi beberapa hari setelah Instagram untuk sementara menghentikan peralihannya ke video layar penuh dan konten yang direkomendasikan. Ini merupakan respons atas sejumlah kritik, termasuk beberapa selebriti mengaku tidak setuju terhadap perubahan tersebut.

Baca juga; Instagram Mulai Tampilkan Iklan di Reels

Instagram telah banyak mempromosikan Reels, video layar penuh yang mirip dengan yang ditemukan di TikTok, dengan memodifikasi algoritmenya untuk memasukkan Reels populer ke umpan Instagram pengguna. Instagram menjelaskan bahwa mereka berencana untuk melanjutkan peralihannya ke video layar penuh dan konten yang direkomendasikan.

Tapi rencana itu telah dibatalkan untuk saat ini, setelah pengguna mengeluh mereka melihat lebih sedikit gambar dari akun yang mereka ikuti.Selebriti Kylie Jenner dan saudara tirinya Kim Kardashian ikut mengkritik perubahan tersebut.

Mereka berdua memohon kepada Meta dengan membagikan “buat Instagram Instagram lagi. (berhentilah mencoba menjadi TikTok saya hanya ingin melihat foto-foto lucu teman-teman saya.) Salam, semuanya” tulis pesannya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0936 seconds (10.177#12.26)