Yahoo, Steam, CS GO, dan Dota Sudah Bisa Diakses, Paypal dalam Proses Pendaftaran

Selasa, 02 Agustus 2022 - 12:03 WIB
loading...
Yahoo, Steam, CS GO, dan Dota Sudah Bisa Diakses, Paypal dalam Proses Pendaftaran
Yahoo, Steam, CS GO, dan Dota akhirnya melakukan proses pendaftaran PSE. Foto: dok Steam
A A A
JAKARTA - Yahoo, Steam, CS GO, dan Dota akhirnya sudah bisa diakses dan tidak lagi diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) per pagi tadi.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan terkait isu Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang sebelumnya diputus aksesnya.

”Kementerian Kominfo telah berhasil berkomunikasi dengan pengelola Yahoo dan Valve Corp (Steam, CS GO, dan DOTA). Akses terhadap keempat Sistem Elektronik tersebut telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini. Pengguna secara bertahap mulai dapat mengakses layanan keempat PSE tersebut,” ujar Semuel.

Kementerian Kominfo juga telah berhasil berkomunikasi dengan pihak Paypal. Pihak Paypal telah menyampaikan komitmen untuk melakukan pendaftaran dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Mengapa Judi Online Tidak Diblokir Kominfo?

”Kami optimis Paypal akan segera melakukan pendaftaran dalam waktu dekat,” ungkap Semuel lagi. Kemarin, pihak Kominfo sempat mengontak Kedutaan Amerika agar bisa menjalin komunikasi dengan sejumlah PSE yang membandel dan belum melakukan pendaftaran.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1677 seconds (10.177#12.26)