Cara Mengatur Iklan di Shopee agar Efektif Dilihat Pembeli

Minggu, 31 Juli 2022 - 16:56 WIB
loading...
Cara Mengatur Iklan di Shopee agar Efektif Dilihat Pembeli
Cara mengatur iklan di Shopee agar efektif dilihat pembeli penting diketahui oleh penjual. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara mengatur iklan di Shopee penting diketahui penjual. Terutama, agar iklan mereka efektif dan mudah dilihat pembeli. Di aplikasi Shopee, penjual tidak hanya bisa melakukan transaksi jual beli secara online. Namun, penjual atau seller butuh strategi marketing efektif agar barangnya laris terjual.

Caranya, dengan memanfaatkan fitur iklan yang dimiliki Shopee. Fitur tersebut digunakan untuk mempromosikan barang jualan di aplikasi Shopee.

Adanya Fitur Iklan Shopee sangat bermanfaat bagi penjual dan seller agar barang yang diperjualbelikan bisa berjalan lancar dan laku secara optimal. Nah, berikut cara mengatur/ setting iklan di Shopee:

1. Login terlebih dahulu ke Seller Center.
2. Klik tombol Iklan Shopee (mulai memasang iklan).
3. Pada bagian pojok kiri atas, klik Iklan Kata Kunci.
4. Di bagian kanan bawah halaman Shopee, lihat dan Klik + Iklan Kata Kunci Baru
5. Klik Konfirmasi setelah memilih produk.
6. Tentukan Modal (menentukan modal dan tanpa batas) serta Periode (menetapkan tanggal memulai dan selesai atau tanpa batas waktu).
7. Atur kata pencarian sesuai produk yang dipilih. Ada 2 tipe pengaturan kata pencarian terdiri dari pencarian manual dan pencarian otomatis.

Jangan lupa, jika ingin meningkatkan penjualan, klik Iklan Pencarian Produk dengan Iklan Produk Serupa. Produk yang di-iklankan termasuk ke dalam produk terlaris agar penjualan lebih maksimal. Iklan produk baru juga diperlukan untuk mengecek pasar.

Aktifkan iklan kapan saja. Terlebih jika pada waktu promosi besar-besaran Shopee. Pilih kata pencarian paling relevan dengan produk. Untuk mengoptimalkan, pilih kata pencarian produk dengan volume tinggi agar sejumlah orang dapat melihat produk tersebut.



Produk yang diiklankan biasanya berjumlah 5 produk (Iklan Pencarian Produk) dan 10 (Iklan Produk Serupa).
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)