Mengenal Lebih Dalam Fitur Baru Satu Akun Facebook untuk 4 Profil

Rabu, 27 Juli 2022 - 16:19 WIB
loading...
Mengenal Lebih Dalam Fitur Baru Satu Akun Facebook untuk 4 Profil
Fitur terbaru ini memungkinkan profil tambahan tidak perlu menyertakan nama asli pengguna, karena mereka dapat memilih nama profil dan nama pengguna apa pun sesuka hati mereka. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Facebook tengah menguji coba fitur baru untuk para penggunannya. Raksasa media sosial itu menyebut fitur terbaru akan memungkinkan satu akun memiliki empat profil berbeda.

Nantinya pengguna dapat menggunakan profil sesuai dengan keinginan. Mereka bisa menggunakan satu porfil untuk berhubungan dengan rekan kerja, dan profil lainnya untuk berhubungan dengan teman yang lainnya.



"Untuk membantu orang menyesuaikan pengalaman mereka berdasarkan minat dan hubungan, kami menguji cara agar orang memiliki lebih dari satu profil yang terkait dengan satu akun Facebook," kata juru bicara Facebook Leonard Lam, dikutip dari TechcCunch, Rabu (27/7/2022).

Menariknya lagi, fitur terbaru ini memungkinkan profil tambahan tidak perlu menyertakan nama asli pengguna, karena mereka dapat memilih nama profil dan nama pengguna apa pun sesuka hati mereka.

Dengan syarat, tidak menggunakan angka atau karakter khusus apa pun. Dan ini hanya berlaku untuk profil tambahan, sementara satu profil utama harus tetap menggunakan nama asli dalam kehidupan sehari-hari.

Facebook mengatakan profil tambahan masih tunduk pada kebijakan yang sama dengan yang sebelumnya dan pengguna tidak boleh salah menggambarkan identitas misalnya dengan meniru identitas orang lain.

Jika kebijakan dilanggar, maka akan memengaruhi akun secara keseluruhan. Facebook mengatakan aturan ini akan membantu mencegah orang menyalahgunakan platformnya di beberapa profil.

Jika seseorang berulang kali melanggar kebijakan perusahaan menggunakan salah satu profil tambahan, sistem Facebook akan mengambil tindakan seperti menghapus profil.

Facebook mengatakan ada beberapa bagian dari platform yang hanya tersedia untuk profil utama orang, seperti membuat dan mengelola Halaman atau menggunakan Facebook Dating.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3921 seconds (0.1#10.140)