Bisa Gabungkan Banyak Foto, Instagram Hadirkan Fitur Remix Video Reels

Selasa, 26 Juli 2022 - 06:01 WIB
loading...
Bisa Gabungkan Banyak Foto, Instagram Hadirkan Fitur Remix Video Reels
Instagram juga mengizinkan pengguna untuk meremix atau menggabungkan foto dan video dalam satu video reels yang akan digunakan. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Instagram kembali memperkenalkan fitur terbaru untuk video reels, hampir mirip dengan fitur yang disediakan TikTok.

Seperti dilansir dari blog Instagram resmi, pihaknya mengonfrimasi pembaruan fitur tersebut dan menyatakan jika mereka memperluas alat untuk meremix.


"Kami memperluas alat untuk remix, membantu menambah cara kalian bercerita di Instagram sambil berkolaborasi dengan kreator dan teman kesukaan," kata tulis Instagram di blognya Senin (25/7/2022).

Selain itu, Instagram juga mengizinkan pengguna untuk meremix atau menggabungkan foto dan video dalam satu video reels yang akan digunakan. Bahkan, fitur layar hijau atau green screen dan layar terpisah (split screen) baik horizontal maupun vertikal juga disediakan instagram.

"Fitur lainnya, Instagram kini mengizinkan merekam video dengan kamera ganda, depan dan belakang sekaligus," tulis Instagram kembali.

Sementara bagi pengguna yang membutuhkan inspirasi, platform tersebut juga menyediakan templat untuk Reels yang bisa diisi dengan foto dan video.

"Video reels yang diunggah oleh akun publik akan masuk ke tab Discovery, sementara bagi akun privat, hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang mengikuti," tambahnya.

Fitur baru ini, dapat mengubah klasifikasi konten mereka, maka dalam waktu dekat, video berdurasi kurang dari 15 menit secara otomatis akan dimasukkan ke Reels.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)