Bayar Netflix Sekarang Bisa lewat Voucher di Alfamart, Begini Caranya!

Rabu, 13 Juli 2022 - 23:00 WIB
loading...
Bayar Netflix Sekarang Bisa lewat Voucher di Alfamart, Begini Caranya!
Voucher prabayar Netflix kini bisa dibeli di Alfamart. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penggemar layanan streaming Netflix kini bisa membeli voucher Netflix prabayar melalui Alfamart menggunakan tanda terima cetak. Sehingga, mereka tidak lagi butuh kartu kredit/debit atau metode pembayaran lainnya.

Voucher Netflix yang tersedia di Alfamart terdiri dari 4 jenis voucher seharga Rp54.000, Rp120.000, Rp153.000, dan Rp186.000. Berikut cara membeli voucher Netflix prabayar di Alfamart:

1. Pelanggan datang ke gerai Alfamart dan meminta voucher prabayar Netflix di kasir.
2. Setelah melakukan pembayaran, kode voucher Netflix akan muncul pada struk tanda terima pembelian yang tercetak.
3. Pelanggan kemudian dapat menukarkannya/redeem di Netflix.com dan menikmati berbagai konten Netflix.

Direktur Marketing Alfamart Ryan Alfons Kaloh mengatakan, metode print on receipt pelanggan dapat melakukan pembelian berbagai jenis voucher Netflix di Alfamart. Lalu, melakukan redemption pada akun Netflix-nya.

Menurut Ryan, Alfamart memiliki lebih dari 17.000 gerai di seluruh Indonesia, dengan profil pelanggan yang sebagian besar masih menggunakan pembayaran tunai. ”Hal ini akan menjadi touchpoint yang sangat kuat bagi Netflix untuk menjangkau segmen pelanggan baru,” ujarnya.

Ia juga menyebut bahwa metode pembayaran baru menggunakan voucher digital akan menjadi potensi besar bagi pertumbuhan pelanggan Netflix di Indonesia.

Metode pembayaran ini juga ditargetkan menjangkau 51% penduduk Indonesia yang berada dalam kategori unbanked pada 2021 berdasarkan Statista.

Berdasarkan survei Media Partners Asia (KKP), pelanggan Netflix di Indonesia per Januari 2021 berjumlah 850.000. Adapun Netflix memiliki 213,56 juta orang pelanggan di seluruh dunia pada kuartal III 2021. Jumlah ini naik 9,4% dibanding periode yang sama tahun lalu (year-on-year) sebesar 195,15 juta orang pelanggan, dengan sebanyak 30,05 juta pelanggan di wilayah Asia Pasifik.

Pelanggan Netflix dilaporkan melonjak signifikan khususnya selama pandemi Covid-19, mengingat diberlakukannya pembatasan sosial yang menyebabkan masyarakat banyak menghabiskan waktunya di rumah dan menonton video streaming.

Voucher Netflix ini didistribusikan di Indonesia melalui kemitraan antara Euronet Worldwide dan PT Abdi Anugerah Persada (AAP). AAP merupakan aggregator produk digital dan telah bekerja sama dengan Alfamart dalam mendistribusikan beragam variasi produk digital di Indonesia.



Euronet Worldwide sendiri merupakan perusahaan teknologi global yang menggabungkan dan mendistribusikan konten global termasuk Netflix, Sony Playstation, Microsoft Xbox, dan banyak lainnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)