Cara Mudah Transfer Game Sesama HP Android Tanpa Internet

Rabu, 13 Juli 2022 - 21:06 WIB
loading...
Cara Mudah Transfer Game Sesama HP Android Tanpa Internet
Aplikasi game menjadi file yang paling banyak dibagikan melalui SHAREit. Foto: dok SHAREit
A A A
JAKARTA - Melakukan transfer game antar smartphone (tanpa internet) ternyata hal yang wajar dilakukan di Indonesia. Dengan cara tersebut, pengguna bisa menginstal game ataupun aplikasi tanpa harus mengunduhnya. Pun, tidak perlu menggunakan internet.

”Faktanya, aplikasi game menjadi file yang paling banyak dibagikan melalui SHAREit. Tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara global,” ujar Country Sales Director SHAREit Indonesia , Aat Pangestu.

Hal tersebut, salah satunya dipicu kondisi pandemi yang memaksa orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan bermain game seluler untuk menghibur diri,” tutur Aat.

Ia mengatakan, salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh para pengguna game saat ini adalah kurangnya data yang memadai, sehingga mereka kesulitan untuk mengakses game favoritnya. ”Oleh karena itu, kami berupaya memberi kemudahan dan pengalaman baru dalam bermain game tanpa harus terhubung dengan koneksi internet,” kata Aat.

Cara untuk berbagi game di aplikasi SHAREit cukup mudah:
1. Pertama, unduh aplikasi SHAREit di HP pengirim dan HP penerima.
2. Lalu, buka aplikasi SHAREit, buat Profil.
3. Di HP pengirim, klik Send. Lalu pilih, ada File, Apps, Photos, Music, dan Video. Sentuh App > pilih aplikasi yang ingin dikirim.
4. Di HP penerima, klik Receive.
5. Setelah kedua ponsel saling terhubung, klik Send di HP pengirim. Lalu, klik Install di HP penerima.

Menurut laporan We Are Social di Januari 2022, Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video gim terbanyak ketiga di dunia dengan persentase sebesar 94,5%, dimana para penggunanya berusia 16-64 tahun.

Sementara itu, menurut riset terbaru yang dirilis oleh Newzoo, game seluler menguasai pangsa pasar 52% industri gim dunia, dimana game seluler mendatangkan pendapatan USD93,2 miliar Rp1.340 triliun) pada 2021. Jumlah itu naik 7,3% dibanding 2020.

Salah satu cara SHAREit menyiasati hal tersebut dengan memberikan layanan baru di aplikasi mereka. Tidak hanya mempermudah berkirim file atau aplikasi, tapi juga memudahkan pmain mendapatkan paket skin dan upgrade game, walau dengan ukuran yang sangat besar.

”Ini menghilangkan kebutuhan untuk mengunduh kembali file game. Sehingga pengguna cukup mengklik untuk membuka dan memainkan gim tersebut langsung pada aplikasi SHAREit,” katanya.

Fitur lainnya, adalah Game Booster yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game mereka saat bermain bersama teman supaya ponsel tidak lagging.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)