5 Bahaya Menggunakan WhatsApp Mod, Pahami dan Waspada!

Rabu, 13 Juli 2022 - 20:46 WIB
loading...
5 Bahaya Menggunakan WhatsApp Mod, Pahami dan Waspada!
Penggunaan WA Mod adalah ilegal dan berpotensi terkena bermacam risiko, termasuk pemblokiran akun hingga kehilangan data. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima bahaya menggunakan WhatsApp Mod (WA Mod) . Dengan memahami ulasan ini, setidaknya pengguna bisa mengetahui risiko yang mungkin timbul pada penggunaan WA Mod.

Seiring perkembangannya, WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang populer dan banyak digunakan. Namun, selain itu mulai muncul berbagai varian WhatsApp Mod yang bisa diunduh dengan mudah.

Dengan berbagai fitur menarik yang tidak dimiliki WA versi original, WhatsApp Mod cukup banyak digemari. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa penggunaan WA mod adalah ilegal dan berpotensi terkena bermacam risiko, termasuk pemblokiran akun hingga kehilangan data. Melansir dari iHarare, berikut bahaya menggunakan WhatsApp Mod yang perlu diwaspadai.

1. Risiko Terkena Virus dan Malware
Sejatinya, WhatsApp Mod bukan aplikasi resmi yang dikeluarkan pengembang aslinya. Maka dari itu, bisa saja si pembuat WA Mod ini menyisipkan semacam virus malware atau lainnya bagi pengguna.

Sebagai dampaknya, perangkat Anda bisa sewaktu-waktu mengalami kerusakan. Parahnya lagi jika virus tersebut menginfeksi data-data pribadi di perangkat dan menjadikan filenya korup atau tidak bisa dibuka.

2. Keamanan Pesan Tidak Terjamin
Pada berbagai varian WhatsApp Mod, pesan yang Anda kirimkan tidaklah terjamin aman. Maksudnya, tidak ada jaminan bahwa ada pihak lain yang mungkin turut membaca pesan atau obrolan Anda dengan orang lain.

Jadi, bisa saja ketika Anda memberikan informasi penting seputar identitas diri atau yang lain, tiba-tiba data tersebut bocor atau digunakan orang asing.

3. Pemblokiran Akun
Bahaya menggunakan WhatsApp Mod yang berikutnya adalah pemblokiran akun. Seperti yang diketahui, WA Mod sifatnya adalah tidak resmi atau ilegal. Dalam hal ini, pihak WhatsApp sendiri menindak tegas akun-akun yang terbukti menggunakannya.

Sebagai peringatan, pihak WhatsApp akan memberikan penangguhan akun selama beberapa jam. Jika terus diabaikan maka durasi penangguhan akun akan diperpanjang sampai pada akhirnya bisa berlaku pemblokiran permanen.

4. Update Aplikasi Sulit
Tidak seperti WA versi original yang bisa update berkala, pembaruan WA Mod berlangsung di situs penyedianya. Maka dari itu, pengguna akan lebih sulit melakukan update aplikasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5148 seconds (0.1#10.140)