Cara Menonaktifkan WhatsApp di HP vivo Tanpa Uninstall

Minggu, 10 Juli 2022 - 15:15 WIB
loading...
Cara Menonaktifkan WhatsApp di HP vivo Tanpa Uninstall
Cara menonaktifkan WhatsApp di HP vivo penting untuk diketahui bagi mereka yang tidak ingin terganggu atau ingin fokus. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
BEIJING - Cara menonaktifkan WhatsApp di HP vivo penting diketahui. Terutama bagi mereka yang ingin fokus dan tidak ingin diganggu notifikasi WhatsApp. Maka, solusinya adalah menonaktifkan WhatsApp sementara.

Menonaktifkan WhatsApp dapat dilakukan mudah dan praktis. Tanpa harus menghapus aplikasi di perangkat atau melakukan uninstall. Sehingga, riwayat chat di HP vio tidak akan hilang karena aplikasi dihapus.

Ketika WhatsApp nonaktif. Maka, Anda tidak bisa menerima ataupun mengirim pesan, tidak bisa melakukan video call, juga membaca status. Nah, berikut cara menonaktifkan WhatsApp di HP vivo:

1. Matikan Koneksi Data
Cara termudah untuk menonaktifkan WhatsApp sementara adalah mematikan koneksi data. Meski, dampaknya Anda juga tidak bisa berinternet di HP vivo. Berikut caranya:
A. Masuk ke Setting
B. Pilih SIM Cards & Mobile Network
C. Klik dan sentuh Data Seluler
Atau, cara termudah lainnnya adalah dengan masuk ke Setting, lalu aktifkan Airplane Mode.

2. Force Stop
Cara lain untuk menonaktifkan WhatsApp di HP vivo adalah melakukan Force Stop di aplikasi WhatsApp. Caranya:
a. Masuk Settings
b. Pilih Apps
c. Pilih Manage Apps
d. WhatsApp
e. Klik Force Stop
f. Klik OK



Dengan cara ini, aplikasi WhatsApp akan berhenti berjalan di perangkat. Sehingga tidak akan ada notifikasi maupun panggilan telepon atau video call yang masuk. Untuk menyalakan kembali hanya perlu buka aplikasi WhatsApp kembali.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3994 seconds (0.1#10.140)