Tim Cook, Si Jenius yang Berhasil Membawa Apple ke Level Baru

Kamis, 07 Juli 2022 - 19:20 WIB
loading...
Tim Cook, Si Jenius yang Berhasil Membawa Apple ke Level Baru
Tim Cook berhasil menjaga peralihan pimpinan Apple dengan baik sekaligus meraih prestasi yang lebih baik lagi. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Sosok Tim Cook pernah diragukan banyak orang karena tidak pantas memimpin Apple dan menggantikan sosok ikonik dan legendaris, Steve Jobs.

Saat nama Timothy Donald Cook diumumkan sebagai Chief Executive Officer (CEO) Apple, banyak media yang langsung skeptis. Pasalnya mereka ragu Apple akan bisa berkembang lebih jauh setelah ditinggal Steve Jobs karena mundur dari jabatan karena alasan pribadi dan memilih jadi Chairman of the Board Apple.

Banyak yang skeptis dengan Tim Cook karena Apple sudah kadung identik dengan Steve Jobs. Bersama Steve Jobs, Apple berhasil jadi perusahaan paling berharga di dunia. Jadi apa lagi yang mau dicapai Tim Cook?

Namun Tim Cook bisa membalikkan pandangan skeptis. Dalam buku karya Leander Kahney berjudul Tim Cook : The Genius Who Took Apple to Next Level disebutkan bahwa pria kelahiran 1 November 1960 itu berhasil membawa Apple melampaui apa yang dicapai Steve Jobs.

Di bawah kendali Tim Cook, saham Apple naik hampir tiga kali lipat. menjadikannya perusahaan triliun dolar pertama di dunia. Di bawah kepemimpinannya, Apple mendorong keras energi terbarukan, tenaga kerja dan rantai pasokan ramah lingkungan, privasi pengguna, dan produk yang sangat dapat didaur ulang.

Lewat tangan Tim Cook kini masyarakat dunia makin sering membeli iPhone, mengenakan Apple Watch dan menonton Apple TV. Tim Cook ternyata berhasil memberikan kesuksesan baru buat Apple.



Tim Cook, Si Jenius yang Berhasil Membawa Apple ke Level Baru


Keberhasilan Tim Cook memimpin Apple memang tergolong mulus. Berbeda dengan jalan hidup pria yang lahir di Mobile, Alabama itu yang ternyata penuh lika-liku.

Tim cook lahir dari keluarga sederhana. Ibunya seorang ibu rumah tangga sementara ayahnya seorang karyawan swasta. Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (7/7/2022) Tim Cook merupakan lulusan Auburn University dan mendapat gelar sarjana teknik industri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4348 seconds (0.1#10.140)