3 Cara Mengetahui Akun Fake Instagram, Simak dan Pahami!

Kamis, 30 Juni 2022 - 17:32 WIB
loading...
3 Cara Mengetahui Akun Fake Instagram, Simak dan Pahami!
Sedikitnya ada tiga cara mengetahui akun fake instagram. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga cara mengetahui akun fake instagram . Dengan memahami ulasan ini, pengguna akan bisa membedakan tentang akun asli dan akun palsu di Instagram.

Seiring perkembangannya, Instagram menjadi salah satu platform sosial media yang sangat populer dan banyak digunakan. Dengan berbagai fitur menarik yang disediakan, tentu tak heran apabila aplikasi satu ini cukup banyak digemari berbagai kalangan masyarakat.

Baca juga : Awas! Akun Instagram Pegadaian Palsu Bertebaran

Namun, pada perkembangan sosial media sendiri, mulai muncul berbagai akun bot atau fake account yang menjamur dan cukup banyak ditemui. Termasuk pada Instagram. Hal ini membuat para pengguna cukup resah karena mereka sendiri tidak mengetahui manakah jenis dari fake account dan akun asli.

Lantas, bagaimanakah cara mengetahui akun fake Instagram? Dilansir dari Veloce, Berikut ulasannya :

1. Melalui Profil Akun Terkait

Sebuah akun fake biasanya sering berganti-ganti nama atau username. Hal ini tentu disesuaikan dengan kepentingan si pembuatnya. Maka dari itu, pengguna Instagram bisa mengetahui keaslian akun tersebut dari profilnya. Berikut langkah-langkahnya.

-Pertama, buka aplikasi Instagram di perangkat anda.
-Lanjut, silahkan kunjungi profil akun Instagram yang dicurigai sebagai fake account.
-Pada tampilan profil, pilih ikon titik tiga yang berada di sudut kanan atas. Lalu, pilih opsi ‘Tentang Akun Ini’.
-Setelah itu akan muncul beberapa informasi seputar akun Instagram tersebut. Langsung saja periksa bagian ‘Nama Pengguna Sebelumnya’.
-Pada tampilan tersebut, akan muncul riwayat pergantian nama dari akun tersebut. Jika akun tersebut cukup banyak mengganti nama, maka ada kemungkinan akun itu adalah palsu.
-Selesai

Sebagai catatan, biasanya akun fake Instagram menggunakan nama-nama aneh atau absurd. Jika dalam riwayat pergantian namanya ditemukan hal tersebut, maka bisa dipastikan akun itu adalah fake account.

2. Lihat dari Profilnya
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0925 seconds (10.177#12.26)