November 2022, Google Akan Bunuh Layanan Hangouts

Selasa, 28 Juni 2022 - 15:02 WIB
loading...
November 2022, Google Akan Bunuh Layanan Hangouts
Layanan Google Hangouts akan dimatikan oleh Google pada November 2022. Foto: dok Google
A A A
JAKARTA - Google Hangouts menjadi salah satu layanan andalan Google. Fungsinya, untuk mengirim pesan ke pengguna Google lain secara online. Tidak hanya pesan, tapi Hangouts juga bisa melakukan panggilan video dan siaran video conference.

Dengan Google Hangouts , pengguna dapat melakukan panggilan video langsung dengan banyak orang. Dengan user interface sederhana, Google Hangouts juga tersedia di iOS, Android, maupun web browser.

Sayangnya, Google menganggap Hangouts tidak mendapatkan traksi yang tinggi. Sebelumnya, Google sudah mematikan layanan Google Hangouts for Workspace di Februari.

Sekarang, Google sudah mulai proses untuk migrasi pengguna Hangouts ke Chat. Demikian disampaikan Google lewat blog resminya. Google mengatakan, pengguna yang masih menggunakan Hangouts di perangkat Mobile akan melihat permintaan untuk pindah ke Google Chat.

November 2022, Google Akan Bunuh Layanan Hangouts

Adapun pengguna yang memakai Hangouts di Gmail via web, baru akan mendapatkan permintaan tersebut pada Juli 2022. Tenang saja, Hangouts akan tetap dapat digunakan hingga November. Google juga menyebut bahwa mereka akan memberikan jeda peringatan setidaknya satu bulan sebelum mulai mengarahkan pengguna Hangouts ke Chat.

BACA JUGA: Cara dan Syarat Daftar Aplikasi MyPertamina untuk Beli Pertalite Mulai 1 Juli 2022

Harap diingat, Google Chat ternyata tidak sama dengan GChat (atau Google Talk), yang sudah ditutup Google awal bulan ini. Jika Anda masih menggunakan Hangouts, Google akan secara otomatis mentransfer percakapan yang ada ke Chat. Google juga memberi opsi menggunakan layanan Takeout-nya untuk mengunduh salinan data Hangouts sebelum resmi dihentikan pada November mendatang.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1579 seconds (10.101#12.26)