Penyebab dan Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan

Senin, 27 Juni 2022 - 14:32 WIB
loading...
Penyebab dan Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan
Penyebab dan cara mengatasi WhatsApp tidak bisa mengirim pesan penting diketahui pengguna agar berkomunikasi bisa nyaman. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyebab dan cara mengatasi WhatsApp tidak bisa mengirim pesan perlu diketahui agar komunikasi bisa terjalin lancar.

Seperti hanya OTT lainnya, WhatsApp juga tidak luput dari masalah. Misalnya saja, tiba-tiba Anda tidak bisa mengirim pesan. Padahal, jaringan internet baik-baik saja.
Nah, berikut adalah beberapa penyebab WhatsApp tidak bisa mengirim pesan:

1. Internet Lambat
Penyebab utama WhatsApp tidak bisa mengirim pesan adalah koneksi data. Jika koneksi data Anda buruk, maka pesan WhatsApp sulit terkirim. Apalagi, pesan berupa foto atau video.

2. Memori Penuh
Periksa memori smartphone. Jika memori internal ponsel penuh, maka WhatsApp tidak bisa mengirimkan pesan baru. Cek juga cache WhatsApp yang terkadang bisa menimbulkan gangguan. Lakukan “clear cache” secara berkala.

3. Aplikasi WhatsApp Tidak Update
Aplikasi WhatsApp yang lama biasanya memiliki bug atau fitur yang tidak sempurna. Cara mengatasinya, buka Google Play Store. Ketik WhatsApp, lalu klik Update.

4. Anda Diblokir
Anda berkirim pesan ke seseorang tapi tidak terkirim, padahal koneksi aman. Bisa jadi karena Anda diblokir pengguna lain. Ketika diblokir, Anda tidak akan bisa menerima dan mengirim pesan.

5. Anda Belum Menyelesaikan Verifikasi
Pastikan untuk menyelesaikan proses verifikasi awal WhatsApp. Ini sederhana, tapi penting. Apalagi ketika Anda baru saja berganti ponsel.

6. Server WhatsApp Gangguan
Masalah ini terjadi di faktor internal WhatsApp. Anda tidak bisa mengirim pesan karena server WhatsApp mengalami gangguan.

7. Kontak Belum Terdaftar
Anda tidak bisa mengirim pesan pada kontak atau nomor telepon yang belum registrasi akun WhatsApp. Kontak tersebut tidak akan terdeteksi di WhatsApp.

Nah, berikut adalah hal-hal yang harus dilakukan agar Anda bisa mengirim pesan WhatsApp lagi:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1481 seconds (11.210#12.26)