Red Hat Forum 2022 Beberkan Sistem Teknologi RHEL 9

Kamis, 16 Juni 2022 - 15:44 WIB
loading...
Red Hat Forum 2022 Beberkan Sistem Teknologi RHEL 9
Sistem operasi ini terus dikembangkan sehingga kini bisa tampil lebih efisien dan bisa menangkap banyak inovasi. Inilah yang menjadi perbedaan RHEL 9 dengan sebelumnya. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Salah satu yang menjadi perhatian Red Hat dalam ajang tahunan Red Hat Summit 2022 adalah kehadiran Red Hat Enterprise Linux 9 .

Sistem operasi ini terus dikembangkan sehingga kini bisa tampil lebih efisien dan bisa menangkap banyak inovasi. Inilah yang menjadi perbedaan RHEL 9 dengan sebelumnya. Selain itu, dengan model operasional yang sama, membuat rantai pasokan tetap lebih aman.



Red Hat yang memulai solusi open source dari bawah, kini bisa menjadi standar bagi semua inovasi teknologi yang dibutuhkan banyak perusahaan, terutama dalam mengelola bisnisnya.

Bahkan, adanya pandemi Covid-19 ini tidak terlalu menggoyahkan bisnis Red Hat karena perusahaan ini telah menyiapkan berbagai solusi open source-nya sejak lama.Komunitas pengembang yang ada di lingkungan Red Hat sudah terbiasa dengan sistem kerja jarak jauh.

“Kekuatan RHEL 9 adalah pengembangan model yang sama, yang kami yakini sangat efisien, menangkap banyak inovasi, model operasional yang sama sehingga kepercayaan Anda dan segalanya mulai dari rantai pasokan yang aman hingga keamanan runtime, kemampuan rapat keamanan runtime, seperti SC Linux pada ini atau enkripsi baru dan algoritma kriptografi yang ada,'' ujar Paul Cormier, CEO Red Hat dalam keterangan persnya di Jakarta baru-baru ini.

Bagi Red Hat, Linux sendiri adalah proyek yang luar biasa. Linux bisa mendorong inovasi dan kemampuan perangkat keras di perusahaan bergerak secara luar biasa. Dalam mengembangkan solusinya ini, Red Hat selalu mendorong inovasinya untuk kemudian memindahkan ke produk-produk yang benar-benar dibuituhkan pelanggannya.

Di versi terbaru ini, RHEL 9 sekarang tersedia secara umum. Solusi ini menawarkan peningkatan konsistensi di seluruh cloud, baik hybrid dan publik, bare metal, maupun jaringan edge.

RHEL 9 juga dibangun dari CentOS Stream. Ini merupakan pengiriman berkelanjutan dari hulu pada paltform Linux. Hal ini memungkinkan ekosistem RHEL untuk melihat apa yang akan datang, melihat fitur kode baru, dan memberikan masukan dan umpan balik awal kepada Red Hat.

Keamanan pada RHEL 9 juga dikembangkan maang sehingga bekerja dengan baik. Ini termasuk mencakup perlindungan terhadap kerentanan keamanan tingkat perangkat keras seperti Spectre dan Meltdown . Semuanya dicapai dengan cara OS membuat area memori yang tidak dapat diakses oleh kode berbahaya.

RHEL 9 juga menyediakan persyaratan keamanan pelanggan PCI DSS dan HIPAA. Peningkatan menarik lainnya adalah arsitektur pengukuran integritas (IMA) RHEL 9, yang menggunakan hash digital sehingga pengguna dapat mendeteksi modifikasi infrastruktur jahat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7414 seconds (0.1#10.140)