Diblokir, Orang Rusia Kini Tidak Bisa Lagi Unduh Windows

Kamis, 23 Juni 2022 - 09:47 WIB
loading...
Diblokir, Orang Rusia Kini Tidak Bisa  Lagi Unduh Windows
Akibar perangi Ukraina, Rusia tak bisa unduh Windows. FOTO/ IST
A A A
MOSCOW - Orang Rusia kini tidak lagi bisa mengunduh Windows 10 dan Windows 11. Seperti yang dilaporkan Kantor Berita Tass, mereka telah diblokir tanpa alasan yang jelas sehingga tidak bisa melakukan unduhan.

Bleeping Computer pun telah membuktikannya dengan menggunakan VPN Rusia. Ketika mencoba mengunduh sistem operasi tersebut, malah muncul pesan berbunyi "404 - File atau Direktori tidak ditemukan."

BACA JUGA - Microsoft Akan Luncurkan Versi Baru Windows, Apakah Itu Windows 11?

Ini juga berlaku untuk Asisten Pembaruan Windows 10, Alat Pembuatan Media Windows 10, Asisten Instalasi Windows 11, dan Windows 11 ISO. Yang muncul adalah keterangan "Ada masalah dengan permintaan Anda".

Namun, untuk mengunduh Windows 11 Media Creation Tool masih memungkinkan. Hanya saja ketika dijalankan akan muncul kesalahan 0x80072F8F-0x20000 yang menyatakan. "Alat ini gagal berjalan di komputer Anda".

Seperti dilansir dari Onmsft, Kamis (23/6/2022), agar bisa mengunduh Windows Media, orang Rusia harus terhubung ke server VPN yang berada di luar negeri. Ini tentu sangat merepotkan.

Untuk diketahui, masalah ini bukanlah yang pertama bagi orang Rusia. Sebelumnya juga mereka mengalami kesulitan mendapat layanan dari Microsoft dan GitHub.

Ini tidak lain karena perang Rusia-Ukraina . Akibat apa yang dilakukan oleh Rusia terhadap Ukraina, banyak perusahaan raksasa yang mengecam dengan menghentikan layanannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)