Instagram Uji Coba Tampilan Layar Feed ala TikTok

Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:08 WIB
loading...
Instagram Uji Coba Tampilan Layar Feed ala TikTok
Instagram kembali uji coba fitur baru di plaform miliknya. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Instagram sedang menguji tampilan feed versi layar penuh ala TikTok. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Meta yang merupakan induk perusahaan Instagram, Mark Zuckerberg.

Di Instagram Stories-nya, Mark Zuckerberg membagikan preview tampilan terbaru Instagram. Ia mengatakan bahwa ini akan tersedia untuk beberapa orang dalam waktu dekat.



Dengan tampilan baru ini, akan membuat scrolling postingan terlihat dan terasa lebih mirip TikTok. Dan menariknya, ini juga akan berlaku untuk konten gambar, di mana gambar akan memenuhi seluruh layar.

"Foto masih merupakan bagian penting dari Instagram, dan kami sedang bekerja untuk meningkatkan cara mereka muncul di feed dengan tampilan layar penuh juga," tulis Zuckerberg.

Seperti dilansir dari Engadget, Jumat (17/6/2022), kehadiran tampilan feed layar penuh sendiri sudah diisukan sejak bulan lalu. Tetapi itu masih dalam tahap pengembangan di mana feed tidak benar-benar full.

Sekarang posting meluas sampai ke bagian atas layar, seperti tanpilan TikTok. Tampilan baru juga mengubah pintasan untuk mengakses kotak masuk dan membuat posting baru.

Meski masih dalam tahap percobaan, tampilan baru ini sejalan dengan keinginan Meta untuk menjadikan persaingan dengan TikTok sebagai prioritas utama.

Di instagram, itu berarti memasukkan lebih banyak Reel dan konten yang “disarankan” ke dalam umpan pengguna, serta lebih menekankan video daripada gambar biasa.

Meta juga merencanakan perombakan besar-besaran pada aplikasi Facebook yang akan memasukkan lebih banyak konten "yang direkomendasikan" di umpan pengguna, daripada posting dari teman dan halaman yang mereka ikuti.

Zuckerberg mengatakan perubahan itu adalah bagian dari poros yang lebih luas menuju rekomendasi berbasis AI daripada hanya mengandalkan grafik sosial pengguna yang ada.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)